Sukses

Teknik Foto Makanan yang Menggugah Selera di Food and Styling Photography Workshop

Liputan6.com, Jakarta - Memotret makanan atau kuliner bukan hanya sekedar kebiasaan atau gaya hidup. Di media sosial Instagram, misalnya, makin banyak pengguna yang mengunggah foto kuliner lezat yang sedang disantapnya.

Bisa dibilang, foto makanan semakin banyak bertebaran di dunia maya. Karena itu, teknik memotret makanan atau sering disebut food photography semakin berkembang pesat belakangan ini.

Foto makanan dibuat menjadi indah dan lebih menggugah selera. Sejumlah acara maupun workshop pun mulai banyak digelar. Salah satunya dilakukan Dr. Projects (@dr.projectsind) yang mempersembahkan 'FOOD & STYLING PHOTOGRAPHY WORKSHOP'.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, program ini diajarkan langsung oleh seorang pakar di bidang food photography yaitu Brian Sumio dengan julukan yang sudah tidak asing lagi “The Food Whisperer”.

Dengan follower hampir 10 ribu di akun Instagramnya dan spesialisasi pada foto makanan; Brian juga sudah banyak mempunyai portfolio sebagai food photographer di berbagai restoran di Indonesia.

Ia juga mengajar workshop di berbagai kesempatan. Perkembangan industri makanan di tanah air yang pesat menjadi latar belakang terciptanya workshop perdana ini, menurut Vivian, PR dari Dr. Projects.

Mereka juga melihat banyaknya talent yang ada di dalam diri anak muda sekarang ini, yang kalau diasah skill nya bisa membuat mereka menjadi ahli di industri ini.

2 dari 2 halaman

Menambah Bibit Terbaik

Dr. Projects pun yakin, lewat event berupa workshop perdana yang diadakan ini, dapat menambah satu lagi bibit terbaik anak bangsa di tanah air.

Tentu saja kelancaran dalam penyelenggaraan event ini tidak lepas dari bantuan para rekan mereka, seperti; Lukas Sabdodi, Director dari Motodw (@moto.dw), Plaza Indonesia dan para media partner termasuk Liputan6.com.

Keseruan memainkan kamera dan workshop serta hasil dari jepretan para peserta anak muda terlihat dalam acara yang berlangsung di Lumine café Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada 9 dan 10 Maret 2019.

Melalui acara tersebut, para peserta dengan semangat dan antusias mempelajari teknik foto, food styling, food lighting, dan editing untuk food photography.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Wiranto Takjub Pendapatan Nelayan Tembus Rp 5 Juta Per Hari
Loading
Artikel Selanjutnya
Super Kreatif, Wanita Ubah Waktu Tidur Anaknya Jadi Petualangan Seru
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Serunya Memotret Bareng Komunitas Kamera Analog