Sukses

Ingin Kopi Gratis dari KAI, Ini Syaratnya

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta kembali menggelar festival Ngopi Bareng KAI dalam rangka memasyarakatkan kopi.

"Mulai sore hari ini, 11 Maret sampai besok malam, 12 Maret pukul 20.00 WIB, di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen ada festival Ngopi Bareng KAI jilid 3," ujar Deputy EVP 1.2 Daop 1 Jakarta Choen Triyanto di Jakarta, Senin, 11 Maret 2019, dilansir Antara.

Dia menyatakan 7.500 cup kopi tersedia bagi masyarakat yang terbagi menjadi 5.000 cup di Stasiun Gambir dan 2.500 di Stasiun Pasarsenen disediakan untuk dinikmati oleh masyarakat. Tujuannya untuk memasyarakatkan kopi kembali.

Selain itu, PT KAI juga menyediakan masing-masing 100 cup di atas kereta api bagi para penumpang. Kesemuanya itu bisa diperoleh gratis asalkan pengunjung menunjukkan aplikasi KAI Access. Syarat tersebut berlaku baik untuk mendapatkan kopi di atas kereta api maupun di stasiun.

"Sejak zaman penjajahan Belanda, daya tarik hasil bumi Indonesia yang begitu menarik dunia luar adalah kopi. Namun masyarakat kita sendiri kurang begitu menikmati, makanya dengan mengadakan acara Ngopi Bareng ini kami menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa kopi itu hasil bumi Indonesia yang paling top," kata Choen.

Dia menerangkan Festival Ngopi Bareng selama ini mendapatkan sambutan sangat baik dari masyarakat. Sampai-sampai festival sebelumnya, yakni Ngopi Bareng jilid dua, mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai "Pemrakarsa dan Penyelenggara Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun".

"Makanya kami lanjutkan ke jilid 3, mudah-mudahan dengan festival Ngopi Bareng ini, kami bisa menyosialisasikan untuk perjalanan kereta api dan masyarakat juga diharapkan ikut berpartisipasi untuk menunjukkan bahwa kopi Indonesia adalah kopi terbaik di dunia," tutur Choen lagi.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap dua festival Ngopi Bareng KAI jilid 1 dan 2 pada 2018 yang begitu tinggi, PT KAI kembali menggelar acara serupa dengan tagline Ngopi Bareng KAI #3 - Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee.

Pada acara tahun ini, masyarakat dan penumpang kereta api dapat menikmati kopi gratis yang disiapkan oleh KAI sebanyak total 50 ribu cup di 17 stasiun di 15 kota dan 36 kereta api.

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi Nusantara merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan kereta api jarak menengah serta jauh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Mick, Si Kelinci Usia 16 Tahun Tertua di Dunia
Loading