Sukses

Sederet Desainer Indonesia Tampilkan Karya di Panggung Mode Dunia

Dari event bergengsi di London, sampai Jepang, sejumlah desainer Indonesia tampilkan karya memukau di panggung mode dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Membuka jalan bagi para desainer yang tergabung dalam program Fashion Forward, Jakarta Fashion Week aktif bekerja sama dengan badan mode dan institusi kreatif global. Tahun ini, komitmen itu terwujud dengan dukungan berbagai pihak.

Dimulai dari partisipasi label Bateeq dari Michelle Tjokrosaputro, serta PVRA karya Kara Nugroho dan Putri Katianda di hari kedua ajang Fashion Scout, bagian dari London Fashion Week Autumn/Winter 2019 di Freemason's Hall, London, 15-17 Februari 2019.

SOE Jakarta turut pamer karya di NOMET Showroom di 20 Rue De Pant Aux Choux, bagian dari Paris Fashion Week pada 1-4 Maret 2019. Nantinya, SOE Jakarta juga akan menjalani program residensi di Jepang bersama label dari dua desainer, Paulina Katarina, di 14-19 Maret 2019, berbarengan periode Amazon Tokyo Fashion Week.

Kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Korea Selatan makin erat lewat kesempatan untuk berpartisipasi di Seoul Fashion KODE yang akan diwakilkan Jenahara dan PVRA. Tahun ini, event yang dimaksud akan berlangsung pada 14-16 Maret 2019 di S-Factory.

Japan Fashion Week Organization sebagai salah satu partner internasional Jakarta Fashion Week sejak awal juga kembali membuka gerbang ke Amazon Fashion Week Tokyo yang prestisius. Kali ini, giliran desainer Danjyo Hiyoji dan Eridani yang terpilih menghadirkan koleksi terbaru mereka di Shibuya Hikarie, 18-20 Maret 2019.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.