Sukses

Cerita Akhir Pekan: 6 Taman Ikonik di Jakarta yang Asyik Buat Nongkrong

Liputan6.com, Jakarta - Segudang aktivitas sepanjang minggu tak jarang menimbulkan kejenuhan luar biasa. Kehadiran akhir pekan pun begitu dinantikan untuk dapat beristirahat, berkumpul bersama orang terkasih, hingga menghabiskan waktu mengeksplorasi tempat-tempat seru.

Anda bosan pergi ke tempat yang itu-itu saja? Atau bingung ingin jalan-jalan ke mana akhir pekan ini? Taman dapat menjadi referensi untuk melakukan beragam kegiatan seru dan menyenangkan.

Di Jakarta sendiri, ada sederet taman yang dapat dijelajahi. Tak sedikit dari taman-taman ini namanya telah akrab di telinga masyarakat. Mana saja rekomendasi taman ikonik di ibu kota yang asyik? Simak rangkuman Liputan6.com selengkapnya berikut ini.

1. Taman Suropati

Tak hanya bagi warga Jakarta, kemasyhuran Taman Suropati juga tersebar hingga wisatawan lokal dan internasional. Selain menikmati hijaunya pepohonan, taman yang terletak di Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat ini menawarkan beragam kegiatan seru.

Anda bisa jogging, sekedar nongkrong menikmati kuliner, menyaksikan pertunjukan seni, hingga piknik. Tentunya, akhir pekan Anda bakal terasa kian seru jika dihabiskan bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan terkasih.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Siapa yang tak mengenal Taman Mini Indonesia Indah (TMII)? Taman yang berada di JL. Raya Taman Mini, Jakarta Timur ini tak hanya asyik buat nongkrong, tetapi juga dapat mengedukasi keberagaman Nusantara seperti anjungan daerah, museum, flora fauna, sampai rumah ibadah.

Tak hanya itu, TMII juga memiliki wahana rekreasi air, kereta gantung, Istana Anak-Anak Indonesia, Teater Keong Mas dan 4D, Titihan Samirono, Taman Legenda Keong Emas, Kereta Api Mini, hingga Pemancingan Telaga Mina. Berminat datang ke wisata mana?

2 dari 3 halaman

3. Taman Menteng

Kawasan Menteng memiliki beberapa taman cantik dan tentunya dapat jadi pilihan Anda berakhir pekan. Satu di antaranya adalah Taman Menteng yang berlokasi di Jl. HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

Di taman dengan bangunan kaca ikonik di bagian tengahnya ini, Anda dapat melakukan beragam aktivitas, seperti berolahraga, taman bermain untuk si kecil, nongkrong, piknik, sekedar berbincang, dan lainnya. Pada waktu tertentu, Taman Menteng juga menjadi tempat kumpul beragam komunitas.

4. Taman Ayodya

Rekomendasi selanjutnya adalah Taman Ayodya. Terletak di Jalan Lamandau III, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, taman ini menghadirkan deretan fasilitas mulai dari gazebo, kursi, jalur pijakan, hingga trek untuk jogging.

Di tengah taman terdapat kolam besar lengkap dengan pancuran. Tersedia pula tempat untuk menikmati waktu di taman pada bagian tengah kolam, di mana pengunjung dapat berfoto atau sekedar melihat-lihat.

3 dari 3 halaman

5. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang adalah salah satu taman yang berada di kawasan Menteng, tepatnya Jl. Lembang Terusan No.D-59, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, pengunjung dapat menikmati hijaunya pepohonan hingga kolam besar di bagian tengahnya.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak jangan khawatir karena di sana tersedia arena bermain. Selain nongkrong, kegiatan memancing di Situ Lembang juga tak kalah menarik untuk Anda coba.

6. Taman Cattleya

Taman Cattleya dapat masuk dalam daftar taman untuk Anda berakhir pekan. Taman yang juga dikenal sebagai Taman Tomang ini berada di Jl. Letjen S. Parman, Jakarta Barat.

Beragam fasilitas yang ditawarkan Taman Cattleya seperti jogging track, danau buatan, arena bermain anak, hingga taman bunga. Pengunjung dapat berkumpul bersama orang terkasih, sekedar menikmati sore, juga piknik seru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Sudahkah Anda ke Taman Hari ini?
Artikel Selanjutnya
1-3-1872: Lahirnya Yellowstone Park, Taman Nasional Pertama di Dunia