Sukses

Tips Tidur Lebih Nyenyak ala IKEA

Liputan6.com, Jakarta - Setelah seharian beraktivitas, kamar tidur bisa membantu istirahat untuk menyegarkan diri. Kamar tidur yang nyaman dapat menciptakan istirahat yang sempurna.

Kualitas tidur dan cahaya yang menerangi kamar tidur jadi faktor yang bisa memengaruhi kualitas tidur. Kamar tidur adalah tempat orang beristirahat untuk melepaskan kepenatan dan memulihkan stamina.

Berikut beberapa tips yang bisa meningkatkan kualitas tidur Anda agar lebih baik versi IKEA dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Senin (25/2/2019).

Tingkat Kenyamanan

Semakin nyaman Anda di tempat tidur, kualitas tidur yang baik akan Anda dapatkan. Kenyamanan secara kolektif yang diberikan kasur, bantal, dan tempat tidur Anda menentukan tingkat dukungan yang diterima tubuh dan tulang belakang Anda pada malam hari.

Penerangan Kamar Tidur

Penting untuk menjauhkan gawai teknologi dari tempat tidur Anda, paling tidak untuk satu jam sebelum tidur. Sinar biru yang dipancarkan layar digital memberi sinyal dan membuat otak kita berpikir untuk bangun terjaga.

Ruangan Lebih Redup

Selain itu, ruangan tidur Anda harus lebih redup di malam hari dengan memasang tirai. Ini akan membantu menciptakan lingkungan yang memicu tidur dan meminimalisir gangguan cahaya dari luar kamar tidur.

Lampu Pengaturan Waktu

Lengkapi kamar tidur dengan lampu dilengkapi pengaturan waktu untuk menyala secara otomatis, atau gunakan jam alarm yang memiliki lampu.

Peredam Suara

Suara keras dapat mengganggu tidur seseorang. Untuk mengurangi kebisingan di kamar tidur Anda, perabotan lembut seperti permadani, karpet, gorden dan furnitur berlapis bisa menjadi cara efektif meredam suara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Manfaat Tidur Cukup Bagi Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Cek Fakta Kesehatan: Tidur dengan Kondisi Rambut Basah Bikin Flu?