Sukses

Keseruan Liburan Rio Haryanto, dari Pacitan hingga Jerman

Lama tak terdengar kabarnya setelah tak lagi menjadi pebalap F1, Rio Haryanto ternyata banyak mengisi hari dengan berlibur.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, mantan pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto ternyata kini banyak mengisi hari dengan berlibur. Banyak tempat didatangi, salah satunya adalah Pacitan, Jawa Timur.

Lewat unggahan di akun Instagram @rharyantoracing, pria kelahiran 22 Januari 1993 itu terpotret sedang bermain selancar di Pantai Watu Karung, Pacitan. Sinar matahari yang terik tidak menyurutkannya untuk menghabiskan waktu di pantai berpasir putih tersebut, pada November 2018.

"Beach life," tulis Rio Haryanto untuk menjelaskan foto tersebut.

Dari laman Ketahui.com, pantai yang terletak di daerah Pringkutung, Pacitan itu ternyata memiliki ombak kelas dunia untuk para pecinta selancar. Ketinggian ombak di sini bisa mencapai 4 meter.

Dengan ombak setinggi itu, peselancar kelas dunia seperti Bruce Irons tertarik mencoba berselancar di sini. Bahkan, fotonya yang sedang berselancar di Watu Karang dijadikan cover salah satu majalah selancar internasional terkemuka, Waves.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ke Kebun Anggur di Amerika Serikat

Beberapa bulan setelah habiskan liburan di Pacitan, Rio membagikan keseruan saat berkunjung ke luar negeri. Berpose santai, dengan menggunakan kaos ungu dan celana hitam Rio Haryanto membagikan liburan di California.

Ia menyempat diri mengunjungi Doffo Wines,yaitu pabrik anggur dan koleksi sepeda motor antik. Letaknya di 15 kebun anggur yang ditanam oleh keluarga Doffo.

Di pabrik itu juga terdapat fasilitas produksi anggur, dan ruang mencicipi anggur lengkap dengan skuter vintage dan sepeda motor yang berasal dari koleksi pribadi keluarga. Di tempat itu, Rio sempat berpose memegang gelas berisi anggur merah dengan latar tong-tong anggur.

"Moto Barrel Room," tulisnya, 31 Desember 2018.

Dari California, lanjut  ke Mexican. Keseruan liburan bersama temannya juga tidak ketinggalan ia bagikan. Makan bersama di Luna Modern Mexican Kitchen bersama dengan hidangan makanan ala Meksiko. Rio tampak bahagia dengan menggunakan sweater putih lengan panjang.

3 dari 3 halaman

Mendarat di Jerman

Perjalanan Rio masih berlanjut. Akhir Januari 2019, dia mengunggah foto saat mengunjungi Berlin, Jerman. Foto yang diunggahnya selalu menuai banyak pujian. Seperti yang dituliskan @annayk21, "Hai ganteng."

Perjalanannya di Jerman berlanjut ke Berlin. Rio sempat berpose di depan Stasiun Hauptbahnof, yaitu stasiun utama kereta api di Berlin. Stasiun itu terletak di situs Lehrter Bahnhof.

Lehrter Bahnhof atau Stasiun Bahnhof dibangun pada 1871 yang menghubungkan Berlin dan Hannover. Sempat mengalami kerusakan parah akibat Perang Dunia II hingga akhirnya ditutup, stasiun tersebut kembali beroperasi penuh setelah diperbaiki pada 26 Mei 2006.

Ia tutup jalan-jalan ke Jerman dengan mengunjungi salah satu restoran yang ada di sana, yaitu Quattro Frankfurt. Seperti biasa, momen bahagianya selalu ia bagikan bersama teman-temannya. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.