Sukses

SBY Mengaku Bangga Jadi Putra Pacitan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir di Festival Rontek Pacitan di Jawa Timur. SBY, yang semat memberi sambutan dalam acara itu berharap, masyarakat Indonesia terus bersatu memajukan Indonesia secara bersama.

"Pesan saya, dari Pacitan untuk seluruh masyarakat Indonesia, agar Indonesia maju kita harus bersatu, saling toleransi, tidak jahat, taat hukum, Insya Allah kita akan maju," kata SBY di Festival Rontek, lewat siaran pers diterima, Minggu, 8 Desember 2018.

Festival yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata itu, lanjut SBY, merupakan ajang kreatif warga demi memajukan seni budaya di dataran Jawa Timur tersebut.

"Saya bangga warga Pacitan kreatif, saya juga bangga dengan Pemerintah Kabupaten yang sudah membuat perhelatan indah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang telah mendukung penuh kegiatan ini," jelas SBY.

2 dari 2 halaman

Alam Indah Pacitan

Sebagai Putra daerah, SBY memaparkan Pacitan memiliki kekayaan pariwisata melimpah. Tidak hanya Gua, tetapi Pacitan punya banyak pantai nan indah dan adat budaya yang elok.

Ayaha dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini pun meminta agar masyarakat Pacitan bisa menjaga budaya dan tradisi lokal agar lestari serta tak tergilas zaman. 

"Saya juga berpesan walaupun Pacitan kini suda maju, jangan sampai meninggalkan adat dan nilai budaya, Pacitan dan seni budaya yang beragam yang semuanya indah, wonderful," pungkas SBY.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Banjir dan Longsor Terjang Pacitan, 4 Tewas dan Ratusan Mengungsi
Artikel Selanjutnya
Luruskan Pernyataan Ma'ruf, Demokrat Beberkan Pemberantasan Korupsi Era SBY