Sukses

Nyaman hingga Aman, Simak 5 Bandara Terbaik Indonesia Versi Skytrax

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bandara di Indonesia berhasil menembus daftar bandara terbaik di kawasan Asia versi situs review dan rating maskapai dan bandara yang berbasis di Britania Raya, Skytrax. Klasifikasi tersebut dibagi menurut peringkat yang diberi Skytrax.

Berdasarkan penelusuran di laman skytraxratings.com, Jumat, 1 Februari 2019, Skytrax menyertakan kolom filter by rating untuk maskapai, bandara, hingga lounge di seluruh dunia. Khusus untuk bandara di Asia, Indonesia mantap berada dalam kelompok bandara 3-4 stars, dan belum ada yang masuk dalam 5 stars.

Melansir skytraxresearch.com, peringkat bandara diterapkan setelah In-Depth Quality Analysis. Studi audit mengharuskan setiap bandara melakukan evaluasi kualitas yang terperinci dan tepat di semua bidang standar Produk dan Layanan yang dihadapi pelanggan.

Sebut saja dari sisi pengalaman keberangkatan, kedatangan, transfer penumpang, lalu evaluasi fasilitas bandara, kenyamanan dan kebersihan terminal, belanja, makanan dan minuman, pelayanan staf, serta keamanan atau imigrasi.

Skytrax menambahkan bandara ke program Certified Rating secara berkelanjutan. Lantas, mana saja bandara Indonesia yang menjadi unggulan versi Skytrax? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II

Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau menjadi salah satu bandara yang diberi peringkat 4-Star Regional Airport Rating. Bandara ini terpilih karena beberapa pelayanan yang baik versi Skytrax.

2 dari 3 halaman

2. Bandar Udara Internasional Kualanamu

Bandar Udara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara turut bergabung di daftar bandara terbaik di Indonesia. Bandara yang berada di Jl. Kualanamu International Airport, Ps. Enam Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini berada peringkat 4-Star Regional Airport Rating.

3. Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II

Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Utara juga ada dalam daftar bandara dengan fasilitas dan pelayanan terbaik di Indonesia versi Skytrax. Bandara ini masuk sebagai 4-Star Regional Airport Rating.

3 dari 3 halaman

4. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta

Bandara di ibu kota, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tentunya masuk dalam daftar. Namun bukan di posisi 4-Stars namun masuk di posisi 3-Star Airport Rating.

5. Bandar Udara Internasional Ngurah Rai

Pulau Dewata dikenal populer dengan industri pariwisata yang mendatangkan banyak wisatawan domestik dan asing. Namun melihat dari rating versi Skytrax, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai ada di peringkat 3-Star Airport Rating.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menhub Ajak Masyarakat Dukung Soetta jadi Bandara Terbaik Dunia