Sukses

Jatuh Bangun Kendall Jenner Berjuang Lawan Kulit Berjerawat

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang, cantik parasnya bisa dengan sangat mudah membuat orang jatuh hati. Namun soal penampilan, Kendall Jenner pernah mengalami masa sulit. Pada usia remaja, putri Kriss Jenner ini juga berjuang melawan kulit berjerawat.

Pengalaman tersebut dibagikan dara 23 tahun itu lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya @kendalljenner, beberapa waktu lalu. Masalah kulit ini diceritakan Kendall sempat membuatnya merasa cemas, putus asa, dan insecure.

"Sementara ada banyak masalah lebih besar di dunia, melawan jerawat sungguh pernah jadi perjuangan berat untukku. Hal itu sudah ku lakukan sejak usia remaja," tulis Kendall di keterangan foto pada unggahan yang dimaksud.

Kendall menyebut, dulu ia terbiasa lari ke rumah dalam keadaan menangis setiap hari karena orang-orang menatap kulitnya dengan pandangan aneh. Pengalaman ini dibagikan sang model, lantaran ia merasa tak banyak orang membagikan ketakutan mereka.

"Kita hidup di waktu di mana sempurna telah jadi standar. Kita hidup di dunia digital dan memilih momen cantik untuk diunggah. Aku ingin menunjukan pada generasi lebih muda bahwa tidak semua nyatanya sempurna," papar Kendall Jenner.

Merasa takut karena jerawat yang selalu terlihat di wajah membuat Kendall sadar, ia tak mau ada orang yang merasa seperti itu. Setelah perjuangan panjang, mengingat tak semua bahan cocok bagi semua orang, Kendall mengaku senang bisa menemukan formula yang membuat wajahnya lebih bersih.

"Aku sempat berpikir kalau tidak akan ada hari di mana aku akan merasa percaya diri untuk mengunggah foto tanpa makeup," tutup mantan kekasih Harry Styles tersebut. Dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari stylecaster.com, Senin (21/1/2019), dermatologist yang bertanggung jawab menjaga keadaan kulit Kendal, dr. Christie Kidd, mengungkap formulanya. 

Christie menyebut, ia menggunakan empat produk gabungan racikannya sendiri untuk melawan kemunculan jerawat di wajah Kendall. Pertama, terdapat pembersih yang menghilangkan bakteri dan minyak berlebih di kulit.

Kemudian, produk setelahnya disebutkan Christie sanggup menjaga pori-pori Kendall Jenner tetap dalam keadaan rapat. Sebelum menutup perawatan dengan memakai sunblock, sang dermalologis akan mengaplikasikan obat jerawat guna mencegah kerusakan jangka panjang di kulit Kendall.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Belasan Kendaraan Tabrakan Beruntun Akibat Jalanan Bersalju

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Alasan Orang Suka Melihat Jerawat Dipencet hingga Pecah
Artikel Selanjutnya
Ikut 10 Years Challenge, Kendall Jenner Malah Bikin Iba