Sukses

5 Detail Menarik Soal Pernikahan Putri Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf resmi mengikat janji suci pernikahan dengan M. Rapsel Ali. Prosesi akad nikah berlangsung di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, Rabu, 9 Januari 2019.

Momen bahagia pernikahan putri Ma'ruf Amin dan M. Rapsel Ali sempat diabadikan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy melalui akun Instagram pribadinya, @romahurmuziy.

Selain itu, ada beberapa detail menarik terkait pernikahan putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf. Apa saja? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Jokowi Jadi Saksi

Prosesi pernikahan putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf dihadiri oleh sederet tamu kehormatan. Tak hanya datang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menjadi saksi dari mempelai perempuan. Sedangkan, Alwi Hamu menjadi saksi mempelai pria.

2. Mahar

M. Rapsel Ali memberikan mahar pada mempelai perempuan berupa seperangkat alat salat, satu set perhiasan. Mahar uang 9.119 rial juga diberikan pria asal Sulawesi Selatan tersebut.

3. Mengenal M. Rapsel Ali

M. Rapsel Ali merupakan putra pertama dari M. Ali Gandong dan Basdyati Ali. Tak hanya itu, ia juga yang diketahui mengajukan diri sebagai calon legislatif.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

4. Prasasti Cinta

Tak hanya menjadi saksi, Presiden Jokowi juga menandatangani prasasti cinta Siti Nur Azizah Ma'ruf dan Rapsel Ali. Prasasti cinta berbentuk seperti piagam penghargaan itu berisi doa Jokowi pada putri Ma'ruf Amin dan suaminya.

"Senantiasa dianugerahi kebahagiaan dalam menempuh bahtera mahligai rumah tangga serta mendapatkan keturunan yang kelak menjadi kebanggaan bangsa dan negara, agama, beserta orangtuanya," begitu tulisan dalam prasasti cinta itu.

5. Lokasi Pernikahan

Siti Nur Azizah Ma'ruf dan M. Rapsel Ali melangsungkan pernikahan di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Rapsel Ali pun sempat membagikan video pemandangan sekitar resort lewat akun Instagram pribadi.

Dalam video tampak jajaran bukit yang diselimuti kabut. Hotel Royal Tulip Gunung Geulis memiliki 173 unit kamar dilengkapi dengan ragam fasilitas mulai dari kolam renang, teras, hingga tempat untuk barbeque.

Turis Jerman Ketahuan Curi Koper di Bandara Bangkok

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Penampakan Royal Tulip Gunung Geulis, Lokasi Pernikahan Putri Ma'ruf Amin
Artikel Selanjutnya
Tayang 14 Februari, Film Komedi Calon Bini Bermuatan Kearifan Lokal