Sukses

Ma'ruf Amin Mantu, Begini Suasana Pernikahan Putrinya yang Disaksikan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Siti Nur Azizah Ma'ruf, putri Ma'ruf Amin, telah melangsungkan akad nikah dengan M. Rapsel Ali baru-baru ini. Prosesi akad nikahnya diunggah oleh M. Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lewat akun Instagramnya.

Dalam video unggahannya, Ma'ruf Amin langsung menjadi wali nikah putri keempatnya itu. Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi dari mempelai wanita dan Alwi Hamu sebagai saksi mempelai pria. Mahar yang diberikan pria asal Sulsel kepada sang mempelai wanita adalah seperangkat alat salat, satu set perhiasan, dan uang 9.119 rial.

Acara tersebut diadakan di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, pada Rabu sore, 9 Januari 2019. Ruangan ballroom didekorasi serba putih lengkap dengan bunga-bunga mawar warna senada.

Suasana akad nikah berlangsung khidmat. Rapsel terlihat gagah mengenakan pakaian berwarna putih dilengkapi peci, sarung dan sepatu bermotif kotak berwarna biru dan merah. Begitu pun Siti Azizah, ia juga memakai rok berwarna merah biru bermotif kotak-kotak dengan atasan kebaya putihnya.

Setelah pengesahan janji suci, kedua pengantin pun bertukar cincin. Mereka berpose bahagia sembari menunjukkan cincin yang sudah berada di jari mereka masing-masing. Tak lupa, mereka juga menunjukkan cenderamata mereka ke depan kamera.

Siti Azizah merupakan putri keempat dari Ma'ruf Amin dan mendiang istrinya Siti Churiyah. Sementara, Rapsel Ali yang diketahui juga mengajukan diri sebagai calon legislatif ini merupakan putra pertama dari M. Ali Gandong dan Basdyati Ali. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Respons Sabilul Alif Saat Terpilih Jadi Ajudan Wapres Ma'ruf Amin
Artikel Selanjutnya
Ucapan Selamat Para Artis untuk Presiden Jokowi - Wapres Ma'ruf Amin