Sukses

Tanda Tangan Jokowi di Prasasti Cinta Pasangan Anak Ma'ruf Amin dan Suami

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik dalam acara pernikahan anak keempat Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, dengan Rapsel Ali. Pasal, selain jadi saksi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menandatangani prasasti cinta yang dibuat pasangan tersebut.

Prasasti cinta itu berbentuk seperti piagam penghargaan. Isinya pernyataan doa yang diberikan Jokowi kepada putri Ma'ruf Amin dan suaminya yang melangsungkan akad nikah pada Rabu, 9 Januari 2019.

"Senantiasa dianugerahi kebahagiaan dalam menempuh bahtera mahligai rumah tangga serta mendapatkan keturunan yang kelak menjadi kebanggaan bangsa dan negara, agama, beserta orangtuanya," demikian tulisan dalam prasasti cinta itu.

Prasasti cinta yang disiapkan sebanyak dua buah tersebut hanya ditandatangi salah satunya oleh Jokowi. Atas itulah, sang mempelai pria menyampaikan rasa terima kasih secara khusus.

"Terima Kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi @jokowi.amin berkenan jadi saksi pernikahan kami sekaligus menandatangani Prasasti Cinta," tulis Rapsel Ali dalam akun Instagram-nya @rapselali.

Siti Nur Azizah telah melangsungkan akad nikah dengan M. Rapsel Ali baru-baru ini. Prosesi akad nikah mereka diunggah M. Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lewat akun Instagram-nya.

 

2 dari 2 halaman

Mahar Pengantin

Dalam video unggahannya, Ma'ruf Amin langsung menjadi wali nikah putri keempatnya itu. Mahar yang diberikan pria asal Sulsel kepada sang mempelai wanita adalah seperangkat alat salat, satu set perhiasan, dan uang 9.119 real.

Acara tersebut diadakan di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat, pada Rabu sore, 9 Januari 2019. Ruangan ballroom didekorasi serba putih lengkap dengan bunga-bunga mawar warna senada.

Suasana akad nikah berlangsung khidmat. Rapsel terlihat gagah mengenakan pakaian berwarna putih dilengkapi peci, sarung dan sepatu bermotif kotak berwarna biru dan merah. Begitu pun Siti Azizah, ia juga memakai rok berwarna merah biru bermotif kotak-kotak dengan atasan kebaya putih panjang.

Setelah pengesahan janji suci, kedua pengantin pun bertukar cincin. Mereka berpose bahagia sembari menunjukkan cincin yang sudah berada di jari mereka masing-masing. Tak lupa, keduanya juga memperlihatkan mahar pernikahan mereka ke depan kamera.

Siti Azizah merupakan putri keempat dari Ma'ruf Amin dan mendiang istrinya Siti Churiyah. Sementara, Rapsel Ali yang diketahui juga mengajukan diri sebagai calon legislatif ini merupakan putra pertama dari M. Ali Gandong dan Basdyati Ali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Niat Hati Payungi Cewek di Jalan, Ending Pria Ini Malah Kocak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin Mantu, Begini Suasana Pernikahan Putrinya yang Disaksikan Jokowi
Artikel Selanjutnya
Jokowi Hingga Sandiaga Jenguk Ustaz Arifin Ilham