Sukses

6 Es Krim dengan Rasa Teraneh di Dunia, Tertarik Mencoba?

Dari rasa kari pisang hingga tinta cumi-cumi, mana rasa yang paling aneh menurut Anda?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal es krim? Makanan manis ini menjadi penganan favorit setiap orang sebagai pencuci mulut ataupun camilan mereka.

Biasanya, orang mengenal rasa es krim tersebut hanyalah cokelat, stroberi dan vanila. Hingga kini, bermunculan berbagai varian rasa es krim yang kekinian, seperti green tea, thai tea, taro, dan sebagainya.

Namun, tahukah anda bahwa ada rasa es krim yang unik di seluruh dunia? Dilansir dari laman tallypress.com, ada enam es krim yang disajikan dengan rasa tak biasa di seluruh dunia.

1. Kari Pisang dari Amerika Serikat

Kari biasanya dikenal sebagai makanan yang berasal dari India yang disajikan sebagai makanan berat. Namun, kari juga disajikan dalam rasa es krim dan diproduksi di Amerika Serikat. Kombinasi rasa antara kari dan pisang ini akan memberikan rasa antara manis dan asin dalam lidah Anda. Es krim dengan rasa ini disajikan di Restoran Manresa di San Francisco.

2. Tinta Cumi dari Jepang

Cumi-cumi menghasilkan tinta sebagai bentuk pertahanan terhadap musuhnya. Dilansir dari doktersehat.com, tinta cumi-cumi ini bisa membuat olahan makanan menjadi lebih gurih dan berguna untuk kesehatan. Di Jepang, ada es krim dengan rasa tinta cumi. Sesuai dengan tintanya, penampilan dari es krim ini pun khas dengan warna hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Es Krim Beralkohol

3. Wiski dan Plum dari Australia

Tak hanya rum dan kismis yang digabungkan menjadi minuman, buah plum juga sering dikombinasikan dengan minuman wiski. Kedua bahan tersebut ternyata diolah menjadi satu rasa es krim di Australia.

Buah plum ini dalam prosesnya direndam di dalam wiski, kemudian dibuat sebagai es krim. Restoran yang menjual es krim beralkohol ini adalah Simmo's di Dunsborough, Australia Barat.

4. Tequila dari Meksiko

Tak hanya Australia, Meksiko juga menawarkan es krim beralkohol. Rasa yang disajikan adalah tequila. Menilik beberapa resep di situs yummly.com, es krim tequila ini bisa dikombinasikan dengan berbagai buah seperti stroberi, lime, jeruk, bahkan rasa lainnya seperti coklat dan kayu manis.

 

3 dari 3 halaman

Es Krim Asin

5. Minyak Zaitun dari Yunani

Biasanya kita mengenal minyak zaitun sebagai bahan untuk memasak makanan. Tapi, minyak andalan orang Yunani ini juga dijadikan sebagai rasa es krim. Biasanya, es krim ini terbuat dari zaitun Kalamata yang dicampur dengan madu. Hasilnya, terciptalah rasa manis dan buah-buahan di es krim ini.

6. Nasi Lemak dari Malaysia

Negara tetangga juga punya rasa es krim yang unik. Es krim nasi lemak ini disajikan dengan ikan teri dan kacang. Nasi lemak yang terbuat dari beras dan kelapa itulah yang menjadi es krimnya. Es krim ini pertama kali diinovasikan oleh gadis asal Kuala Lumpur bernama Cielo Dolci pada 2012. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.