Sukses

Chavaty Asal Jepang Ramaikan Ragam Minuman Tea Latte di Jakarta

Jakarta, Liputan6.com Minuman manis menjadi pilihan banyak orang untuk dinikmati sesudah makan siang atau makan malam. Terkadang beragam jenis minuman seru dan kekinian menjadi teman yang diburu untuk dinikmati bersama sahabat di akhir pekan. Salah satunya adalah latte yang identik dengan kopi. Namun di Jepang yang cukup terkenal dengan sajian latte dari teh.

Chavaty menjadi merek tea latte yang cukup terkenal di Omotesando, Jepang. Chavaty sendiri memberikan sajian teh untuk dinikmati dengan cara yang menyenangkan. Mulai dari tea latte, soft cream, hingga snow shake.

Setelah cukup sukses dan terkenal di Jepang, kini Chavaty dibawa ke Indonesia untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia soal menikmati teh dengan cara yang berbeda.

"Teh menjadi turun temurun karena Cha bermula dari sisi timur lalu dibawa ke Barat yang diberi nama Tea. Chavaty ingin membuat teh dengan tingkat dedikasi tinggi layaknya orang Jepang dengan memberikan rasa teh asli yang menyenangkan," ujar Tamae Ogasarawa selaku brand manager dari Chavaty Indonesia.

Tea latte ini berbeda dengan milktea. Milktea hanya mencampur bubuk teh dengan susu. Namun tea latte ini dibuat dengan merebus daun teh untuk mendapatkan ekstrak tehnya. Setelah itu baru dicampur dengan susu dan direbus bersama.

Selain tea latte, Chavaty juga terkenal dengan scone panggangnya di Jepang. Scone panggang ini cukup nikmat dengan olesan melted butter dan saus kacang gula merah.

 

2 dari 2 halaman

Sajian teh hijau panggang

Untuk menikmati rasa teh yanng berbeda dari Chavaty di Jakarta, Anda bisa berkunjung ke Plaza Indonesia lantai 5, tepat di samping Lumine Department Store. Di sini tersedia menu yang hanya disajikan untuk masyarakat Indonesia. Seperti Ceylon Tea yang terkenal dari Sri Lanka, Snow Shake, Tiramisu, dan Tea Jelly Latte.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa mencicipi tea latte dengan varian houjicha. Tea latte ini memiliki rasa pahit dan manis yang cukup seimbang. Sehingga ketika dinikmati tidak menimbulkan rasa yang berlebihan.

Jika suka dengan rasa pahit, tidak salahnya jika mencicipi snow cream dengan varian houjicha. Es krim lembut ini dibuat dari irisan daun teh hijau panggang yang diolah menjadi es krim dalam mesin. Sehingga akan muncul rasa pahit dan tekstur daun pada es krim ini.

BUS TABRAK TRUK DI PAKISTAN, 27 TEWAS

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pemindahan Pangkalan Militer AS oleh Jepang Picu Kemarahan di Okinawa
Artikel Selanjutnya
Disneyland Tokyo Jadi Tempat Paling Bahagia di Dunia?