Sukses

9 Kata-Kata Indah Tentang Kehidupan Yang Bikin Hidupmu Semakin Bermakna

Liputan6.com, Jakarta Bagi setiap orang persoalan hidup memang tidak ada habisnya. Hidup itu bagaikan pedal sepeda yang dikayuh, ada kalanya di atas dan ada kalanya di bawah. Agar tidak terjebak dalam rasa putus asa dalam menjalani hidup ketika menghadapi masalah, maka perlu untuk memahami kehidupan secara lebih seimbang. Dan juga terus belajar menguatkan mental agar senantiasa terus tegar menghadapi cobaan dalam menjalani hidup.

Terkadang kamu merasa bahagia ketika berhasil mencapai apa yang kamu inginkan dalam hidup. Namun tidak jarang pula kamu merasa kecewa dan putus asa ketika menghadapi masalah dalam menjalani hidup. Tapi perlu kamu sadari bahwa setiap orang ditakdirkan menghadapi kebahagiaan dan masalah yang berbeda-beda, setiap orang punya masalahnya masing-masing.

Seperti ungkapan yang sering kita dengar, bahwa Tuhan tidak akan menguji hambanya di luar batas kemampuannya. Jadi ketika kamu menghadapi masalah dalam hidup, maka berdo'alah dan mohon petunjuk kepada Tuhan. Selain itu juga, ketika kamu mendapati suatu hal yang membuat hidupmu bahagia maka bersyukurlah kepada Tuhan.

Agar kamu lebih semangat dan termotivasi menjalani hidup dan untuk membantu memahami hidup agar lebih bermakna. Oleh karena itu, kamu mungkin butuh kata-kata indah tentang kehidupan. Dengan begitu kamu dapat memahami indahnya kehidupan saat kamu menghadapi berbagai kondisi dalam hidup, baik suka maupun duka. Berikut kata-kata indah tentang kehidupan dari tokoh-tokoh yang sukses di bidangnya seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/1/2019).

2 dari 3 halaman

Kata-kata Indah Tentang Kehidupan dari Tokoh-tokoh

1. “Bermimpilah seakan kau akan hidup selamanya. Hiduplah seakan kau akan mati hari ini.” -James Dean-

Dalam menjalani hidup kita perlu bermimpi untuk menumbuhkan harapan dan semangat agar selalu optimis menjalani hidup. Jadi tidak ada kata menyerah dalam menjalani hidup, jadikanlah mimpi sebagai target dalam setiap fase kehidupan. Selain itu, kadang kita perlu membayangkan seakan-akan hari ini adalah hari terakhir hidup agar kita benar-benar memanfaatkan waktu saat ini dengan sebaik mungkin.

2. “Satu-satunya batasan untuk meraih mimpi kita adalah keragu-raguan kita akan hari ini. Marilah kita maju dengan keyakinan yang aktif dan kuat” -Franklin Roosevelt-

Kata-kata indah tentang kehidupan untuk meraih mimpi ini mengajarkan kita bahwa dalam menjalani kehidupan harus selalu optimis. Dengan keyakinan yang kuat bahwa kita mampu meraih sesuatu yang telah diimpikan. Jadi kamu tidak boleh ragu-ragu untuk menggapai mimpimu. Tetap semangat ya!

3. “Orang yang lemah tidak mampu memaafkan. Memaafkan adalah ciri orang yang kuat” -Mahatma Gandhi-

Setiap orang pasti mengalami sakit hati terhadap apa yang dilakukan orang lain terhadap diri kita. Namun janganlah jadi pendendam, jadi pendendam akan membuat hidupmu tidak pernah tenang. Pasti kamu akan terus-menerus teringat akan perlakuannya kepadamu. Ketika pikiranmu terus-menerus dihantui dendam, maka dapat dipastikan hidupmu tidak akan pernah tenang. Lebih baik memaafkan, walaupun sulit, namun memaafkan adalah cara terbaik untuk membuat hidup lebih tenang dan tentram. Memaafkan memang bukanlah pekerjaan yang mudah, oleh karena itu orang yang mampu memaafkan adalah ciri-ciri orang yang kuat.

4. “Selalu berusaha tanamkan cara berpikir positif dalam setiap aspek kehidupan kita.” -Rangga Umara-

Tidak ada alasan untuk berhenti berusaha. Berusaha berpikir positif bukan hanya sebatas kata-kata indah tentang kehidupan yang memberi kamu semangat dalam menjalani hidup. Namun berusaha berpikir dengan cara yang positif juga memberikan kesehatan pikiran dan mental dalam menjalani hidup. Jika kamu mampu berpikir positif dalam setiap aspek kehidupan, pasti semua yang kamu lakukan adalah hal-hal positif.

5. “Inti kehidupan adalah menemukan apa yang benar-benar Anda cintai, kemudian membuat pengalaman hidup sehari-hari menjadi berharga.” -Denis Waitley-

Hal ini memang terkesan sulit, menemukan apa yang benar-benar kamu cintai memang tidak mudah. Agar kamu mampu menemukan apa yang benar-benar kamu cintai, maka perlu mengenal diri sendiri terlebih dahalu. Sehingga apa yang kamu cintai tidak hanya menjadi kata-kata indah, tapi juga benar-benar merasakan manfaatnya, membuat hidupmu lebih bermakna.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Indah Tentang Kehidupan dari Tokoh-tokoh

6. “Dan engkau tak kan pernah sepenuhnya hidup, jika engkau hanya menunggu kehidupan yang tanpa risiko.”-Mario Teguh-

Mungkin ketika kamu membaca ungkapan dari motivator terkenal Mario Teguh ini memang penuh makna. Jika kamu hanya terus menikmati zona nyamanmu saat ini, kamu tidak akan benar-benar mengerti dinamika hidup yang sesungguhnya. Dengan kata lain, kamu tidak sepenuhnya hidup. Kamu akan menjadi orang yang biasa-biasa saja, tidak akan ada perkembangan yang berarti. Maka ada saatnya kamu mengambil resiko agar menjadikanmu orang yang kuat dan tangguh dalam menjalani hidup, dengan begitu kamu bukan orang yang biasa-biasa saja.

7. “Kehidupan ini seimbang, Tuan. Barangsiapa hanya memandang pada keceriaannya saja, dia orang gila. Barangsiapa memandang pada penderitaannya saja, dia sakit.”-Pramoedya Ananta Toer-

Menjalani hidup tidak boleh melihat keceriaan yang terus menerus, namun tidak baik pula melihat penderitaan secara terus menerus. Hidup harus mampu melihat dari dua sisi secara objektif. Agar mampu memahami dan mensyukuri hidup dengan lebih baik. Mengerti bahwa keceriaan dan penderitaan adalah bagian dari hidup. Bagaikan siang dan malam pasti akan terus berganti untuk membuat alam dan makhluk yang hidup dapat hidup dengan seimbang, begitu pula dengan hidup kita.

8. “Hidup ini seperti sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.” -Albert Einstein-

Agar menjadi orang yang seimbang menjalani hidup, kamu harus terus bergerak. Kata-kata indah tentang kehidupan dari Albert Einstein ini menggambarkan kepada kita bahwa tidak ada kata untuk berhenti dalam menjalani hidup, apapun yang kamu hadapi life must go on!

9. “Melangkahlah dengan hati-hati dan taktis yang bagus, dan ingat bahwa hidup adalah aksi keseimbangan yang hebat.” -Dr. Seuss-

Ibarat mengayuh sepeda di atas tali, tentu agar dapat melewatinya kamu butuh kehati-hatian agar terus seimbang melewatinya. Oleh karena itu hidup tidak selalu tentang kebahagiaan, ada saatnya kehidupan dilalui dengan rasa sedih karena tertimpa suatu masalah. Untuk dapat bertahan dalam situasi seperti itu, kamu harus selalu berhati-hati dalam bertindak agar kamu tidak masuk dalam pusaran masalah orang lain yang dapat mempengaruhi hidupmu.

Nah, semoga kata-kata dari tokoh-tokoh terkenal itu dapat memotivasi dan memberi semangat untuk terus menjalani hidup apapun masalah yang sedang dihadapi. Kata-kata indah tentang kehidupan ini sedikit banyak akan berpengaruh terhadap hidupmu apabila diresapi secara mendalam. Jadi tidak ada salahnya menjadikan kata-kata indah tentang kehidupan ini sebagai pedoman hidup.

 

Reporter: Shidqi Noer Salsa

Loading
Artikel Selanjutnya
17 Kata-kata Bijak Kehidupan yang Bikin Harimu Semakin Berwarna dan Penuh Semangat