Sukses

9 Kata-kata Indah tentang Kehidupan yang Membuat Hidupmu Lebih Bermakna

Liputan6.com, Jakarta "Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat, seakan hidup ini tak ada artinya lagi, syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah, tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik", begitulah sepenggal dari lirik lagu Jangan Menyerah yang dinyanyikan oleh band Indonesia d'Massiv. Lagu ini mengambarkan bahwa kehidupan tentunya tidak berjalan mulus namun juga ada rintangan masalah yang datang. Permasalahan seperti asmara, hubungan keluarga, hubungan pertemanan ataupun karir. Dari semua permasalahan baik kesedihan maupun kegembiraan yang dialami, membuat kamu lebih mengetahui apa makna dari kehidupan.

Sayangnya, tak sedikit orang menyerah akan sulitnya permasalahan yang dihadapi hingga berujung pada bunuh diri. Nah, untuk kamu yang sedang dirundung masalah, percayalah bahwa setiap permasalahan pasti dapat terselesaikan. Cobalah untuk menghadapi permasalahan hidup dengan positif, jika memandang hidup dengan keluhan dan amarah pasti kehidupan akan menjadi beban yang berat.

Oleh sebab itu kadang seseorang membutuhkan kata-kata indah tentang kehidupan yang membuat seseorang lebih memaknai arti kehidupan. Dengan membaca kata-kata indah tentang kehidupan, semoga dapat memberikan energi positif untuk mengawali aktivitas di pagi hari. Tetapi itu semua tidak akan bermakna jika kamu hanya membaca kata-kata indah tentang kehidupan namun tidak diimbangi dengan perbuatan. Sama saja kamu sedang mencari jarum pada tumpukan jerami, perbuatan yang sia-sia.

Nah, berikut adalah beberapa kata-kata indah tentang kehidupan yang bisa kamu pahami maknanya untuk dijadikan inspirasi. Selain kata-kata indah tentang kehidupan yang memotivasi, ada pula kutipan-kutipan para tokoh yang akan mengajakmu untuk bisa lebih bersyukur. Berikut kata-kata indah tentang kehidupan yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (9/1/2019)

2 dari 4 halaman

Masalah akan menguatkanmu

1. Ketahuilah, kelak lukamu ini akan jadi obat bagimu -Rumi-

Hal-hal buruk yang terjadi dalam setiap kehidupan awalnya memang terasa berat, terkadang hal yang terlihat buruk belum tentu buruk, nantinya hal-hal buruk yang terjadi padamu akan menjadi sebuah pelajaran yang bermakna untuk langkah hidupmu selanjutnya.

2. Jika kamu merasa bebanmu lebih berat daripada yang lain, itu karena Tuhan melihatmu lebih kuat daripada yang lain – Anonim-

Permasalahan yang datang padamu terkadang terasa lebih berat daripada permasalahan yang lain hingga akhirnya tak jarang kamu merasa ingin mengakhiri hidup. Percayalah, bahwa Tuhan telah melihatmu lebih kuat daripada yang lain, Tuhan yakin kamu mampu mengatasinya.

3. Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum -Anonim-

Beruntungnya Tuhan telah memberikan kita memori untuk menyimpan sebuah kenangan, peluklah kenangan indah bersama orang yang sepesial ketika kamu berada di masa yang sulit, kelak kenangan tersebut akan membuatmu lebih kuat.

3 dari 4 halaman

Hidupmu adalah pilihanmu

4. Hidup itu seperti main kartu, tangan yang membagi kartu adalah takdirmu, cara kamu bermain adalah kehendak bebas yang kamu miliki" –Jawaharhal Neru-

Karena hidup yang kamu jalani adalah hidupmu, maka kamu lah yang memilih bagaimana hidup yang nantinya akan kamu lalui.

5. Hidup bukan tentang menemukan dirimu sendiri, melainkan tentang menciptakan dirimu sendiri.-George Bernard Shaw-

Karena hidup hanya sekali dan kamu yang menjalani hidupmu, maka jadilah yang terbaik versi dirimu. Tentukan ingin jadi orang seperti apa kita nanti, dan cobalah mewujudkannya.

6. Mimpimu tidak memiliki tanggal kadaluarasa. ambil nafas dalam dan coba lagi. -KT Witten-

Tidak seperti produk makanan yang memiliki tanggal kadaluarsa, basi sehingga tidak dapat dikonsumsi, mimpi tidak pernah basi. Oleh karena itu jangan takut bermimpi, jika gagal, tak apa, ambil nafasmu dan coba lagi karena mimpi tidak pernah habis oleh waktu.

4 dari 4 halaman

Jangan menyerah

7. Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti -Nelson Mandela-

Awalnya mungkin mimpimu terasa mustahil, tak jarang beberapa orang mencemooh atau menertawakan mimpimu. Tapi itulah waktunya kamu menunjukkan bahwa kamu dapat mewujudkan mimpimu.

8. Keindahan hidup tidak ditentukan oleh seberapa bahagianya dirimu tapi oleh seberapa bahagianya orang lain karena kehidupanmu -Anonim-

Hidup akan lebih bermakna ketika kamu dapat menghadirkan kebahagiaan bagi orang lain karena kehidupanmu. Agar kamu bisa menghadirkan kebahagiaan untuk seseorang, kamu harus bisa melakukan sesuatu untuknya hingga ia menyadari bahwa kamu penting di hidupnya.

9. Ketika Anda mencapai jantung kehidupan, Anda akan menemukan kecantikan dalam segala hal, bahkan pada mata yang buta akan keindahan. -Khalil Gibran-

Ketika kamu sudah menemukan makna dari kehidupanmu, maka kamu akan melihat bahwa hidup adalah sebuah anugerah meskipun masalah terus datang silih berganti.

Apakah kata-kata indah tentang kehidupan ini cukup menggugah hatimu? Nah, 9 kata-kata indah tentang kehidupan di atas mengajak kita untuk merenung bahwa kehidupan adalah kesempatan untuk kita selalu mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa. Dengan begitu, kamu akan selalu ingat kalau masih banyak orang lain di luar sana yang tak seberuntung dirimu.

 

Reporter: Tyas Titi Kinapti

Niat Hati Payungi Cewek di Jalan, Ending Pria Ini Malah Kocak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
19 Kata-kata Sindiran Bijak Para Tokoh, Sentil Kehidupanmu dan Orang di Sekitarmu
Artikel Selanjutnya
10 Kata-kata Cinta Romantis, Cocok untuk Kekasih, Orang Tua, atau Sahabat