Sukses

Perjalanan Cinta Jeff Bezos dan MacKenzie, Pasangan Terkaya Sepanjang Sejarah Sebelum Putuskan Bercerai

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder sekaligus CEO online retail raksasa Amazon, Jeff Bezos, mengumumkan perceraian dengan MacKenzie Bezos, perempuan yang sudah menikah dengannya selama tak kurang dari 25 tahun, pada Rabu, 9 Januari 2018, waktu Amerika Serikat.

"Sebagaimana diketahui keluarga dan teman-teman dekat, setelah eksplorasi cinta dan percobaan perpisahan setelah begitu lama, kami memutuskan bercerai dan melanjutkan hidup sebagai teman," tulis keduanya di akun Twitter.

Dilansir dari businessinsider.sg, Kamis (10/1/2019), pasangan yang dinobatkan paling kaya sepanjang catatan sejarah ini sama-sama kuliah di Universitas Princeton. Sementara MacKenzie mengambil jurusan Sastra Inggris, Jeff Bezos menempa ilmu di bidang teknik elektro dan komputer.

Keduanya kembali bertemu di sebuah firma pengelola investasi D.E. Shaw. Kala itu, MacKenzie menjabat sebagai research associate, sedangkan Jeff adalah wakil presiden perusahan tersebut. Jeff diketahui sebagai orang pertama yang mewawancarai MacKenzie sebelum diterima di firma itu.

MacKenzie lah yang pertama kali mengambil tindakan untuk mendekati Jeff dengan mengajaknya makan siang. Tiga bulan setelahnya, mereka bertunangan dan menikah enam bulan kemudian. MacKenzie mengaku jatuh hati karena mendengar suara tawa Jeff yang duduk tak jauh dari mejanya.

Sementara Jeff, sejak kali pertama selalu mengatakan ingin menikah dengan perempuan cerdas, kriteria yang ia temukan di diri MacKenzie. Karena anggapan itu, Jeff pun berbagi ide pada MacKenzie soal rencana bisnisnya.

Walau mengungkap kalau dirinya bukanlah orang yang benar-benar paham tentang dunia bisnis, MacKenzie terkesima pada ide lelaki kelahiran New Mexico tersebut. Dukungan ini ditunjukan dengan menjadi akuntan dan tercatat sebagai salah satu karyawan di awal Amazon berdiri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Kehidupan Pernikahan Jeff Bezos dan MacKenzie

Menurut Wired, sampai sekitar 1999, Jeff Bezos dan MacKenzie menyewa rumah satu kamar di Seattle. Namun sekarang, atau setidaknya sampai memutuskan bercerai, keduanya adalah pemilik lima rumah mewah di Medina, Washington, Beverly Hills, California, Van Horn, Texas, Washington, DC, dan Manhattan, New York.

Walau bergelimang harta, salah seorang teman, Danny Hillis, memberitahu Vogue kalau kehidupan Jeff dan MacKenzie tak jauh berbeda dari keluarga kebanyakan. Buktinya sampai 2013, MacKenzie tetap mengantar empat anak mereka sekolah, lalu Jeff ke kantor.

Rutinitas yang dijalani pun terbilang normal. Jeff bersikeras memulai hari dengan menyantap makanan sehat sembari duduk bersama keluarga. Demi momen tersebut, ia tak pernah menjadwalkan rapat pagi di Amazon.

Sepanjang berstatus sebagai suami-istri, Jeff dan MacKenzie juga kedapatan sering memuji pribadi satu sama lain. Karakter Jeff yang sangat mudah berbicara dengan orang lain menutupi watak MacKenzie yang lebih kikuk.

"Terkadang, saya meneleponnya (MacKenzie) untuk bertanya, 'apa ukuran Anda untuk ini dan itu?', dia menjawab, 'kenapa?', kemudian saya jawab, 'bukan urusan Anda'," Jeff pernah bercerita tentang kebiasaan membelikan baju untuk MacKenzie.

Lalu, Jeff akan menutup hari dengan aktivitas yang sangat diapresiasi MacKenzie, yakni mencuci piring kotor. "Saya cukup yakin kalau itu (mencuci piring kotor) adalah hal paling seksi yang saya lakukan," katanya memberitahu Business Insider CEO Henry Blodget pada 2014.

 

Niat Hati Payungi Cewek di Jalan, Ending Pria Ini Malah Kocak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Umumkan Cerai, Jeff Bezos Si Orang Terkaya di Dunia Terlibat Perselingkuhan?
Artikel Selanjutnya
25 Tahun Menikah, Bos Amazon Jeff Bezos Umumkan Bercerai