Sukses

6 Tempat Wisata di Aix-en-Provence, Kota Kelahiran Wanita Tercantik Dunia Thylane Blondeau

Kawasan wisata di Aix-en-Provence, Prancis, tak kalah cantik dari Thylane Blondeau.

Liputan6.com, Jakarta Model asal Prancis Thylane Blondeau pernah dinobatkan sebagai gadis paling cantik di dunia pada usia enam tahun. Pada 2018, perempuan kelahiran model Aix-en-Provence ini kembali dianugerahi sebagai pemilik wajah paling cantik di dunia.

Pemilihan tersebut diselenggarakan oleh TC Candler dan The Independent Critics. Dara berambut panjang dan pirang itu, yang merupakan anak sulung dari pasangan mantan pesepak bola Patrick Blondeau dan Veronika Loubry, menempati urutan pertama dalam daftar "100 Most Beautiful Faces of the Year" atau "100 Wajah Terindah Tahun Ini".

Tak hanya kecantikan Thylane yang bisa dikagumi, tempat kelahirannya pun tak kalah memesona. Dilansir dari The Culture Trip, berikut enam kawasan wisata di Aix-en-Provence yang tak kalah cantik dari Thylane Blondeau.

Musée Granet

Musée Granet berlokasi di kawasan Quartier Mazarin yang tepat berada di tengah kota. Museum ini cukup terkenal di Prancis karena banyak memiliki koleksi dari berbagai seniman terkenal di dunia, seperti Jean-Dominique Ingres, Rembrandt, Anthony van Dyck, dan masih banyak lagi.

Koleksinya mulai dari berbagai macam patung, lukisan dan benda-benda arkeologi dapat kita temukan di museum yang memiliki gaya arsitektur klasik ini.

Église Saint Jean de Malte

Bangunan gereja ini sudah ada sejak abad ke-12., bahkan merupakan gereja pertama di Provence, kota kelahiran Thylane Blondeau. Tempat ini beberapa kali mengalami perubahan fungsi, mulai dari markas militer sampai menjadi tempat menyimpan benda-benda seni.

Beragam lukisan dari pelukis ternama dapat kita temukan disini. Lokasi dari gereja ini tak begitu jauh dari Musée Granet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aix Cathedral

Aix Cathedral atau yang bisa disebut juga Cathédrale Saint-Sauveur d’Aix-en-Provence, merupakan sebuah gereja Katolik Roma yang sangat indah..

Bangunan katedral ini pertama kali di bangun pada awal abad ke-12 namun penyelesainnya baru bisa dilakukan pada abad ke-16. Kalau kita memasuki ruangan dalam dari katedral, akan dimanjakan dengan beragam keindahan arsitekturnya.

Camp des Milles

Tempat wisata di Aix en Provence termasuk lokasi yang memiliki sejarah cukup kelam. Bangunan ini awalnya adalah pabrik keramik yang kemudian menjadi kamp konsentrasi tentara NAZI Jerman di Perang Dunia Kedua.

Pada 2015, Camp des Milles menjadi kantor baru milik UNESCO yang berfungsi sebagai tempat penelitian mengenai holocaust dan genocide. Selain sebagai kantor, tempat ini juga berfungsi sebagai museum dengan berbagai foto dan koleksi peninggalan tahanan kamp ini.

3 dari 3 halaman

Pavillon Vendôme

Bangunan yang dirancang oleh Pierre Pavillon ini adalah taman yang sering menggelar pertunjukan seni dan teater.

Anda yang kurang menyukai seni, diyakini akan bisa terhibur dan mungkin terpukau dengan pertunjukan di tempat ini. Kawasan wisata ini sudah berdiri sejak 1914 dan lokasinya tak jauh dari pusat kota Aix-en-Provence

Les Alles Provencales

Kalau ingin berwisata kuliner, kawasan Les Alles Provencales bisa jadi pilihan yang pas. Ada banyak restoran dan kafe dengan sajian makanan dari berbagai negara. Tempat wisata di Aix-en-Provence, Prancis, kota kelahiran Thylane Blondeau ini juga nyaman bagi para pejalan kaki.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.