Sukses

Macam-Macam Makanan yang Dibuat dari Kol, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Lagu Sayur Kol saat ini memang tengah menarik perhatian banyak pasang mata. Tak hanya soal video viral tersebut, kol juga dapat diolah menjadi beragam makanan yang menggugah selera.

Di Indonesia khususnya, kol sangat mudah di temukan baik di pasar tradisional maupun swalayan. Tanaman sayuran tersebut bisa Anda gunakan sebagai salah satu bahan mengolah ragam sajian.

Lantas, apa saja macam-macam makanan yang dapat dibuat dari kol? Yuk, simak rangkuman selengkapnya untuk menjadi referensi pilihan menu Anda dan keluarga berikut ini.

Sayur Sup Bening

Sayur sup bening merupakan menu yang sangat tepat menemani Anda di musim hujan saat ini. Sajian ini biasanya dilengkapi dengan ragam sayuran mulai dari wortel, kol, kembang kol, brokoli, hingga buncis.

Tak hanya mudah dibuat, masakan ini juga menyehatkan. Dapat dinikmati sebagai menu sehari-hari atau dimasak saat akhir pekan dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kol Goreng

Saat Anda makan pecel lele atau pecel ayam, pasti ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan yakni kol goreng. Selain itu, kol goreng juga dapat Anda tambahkan sebagai teman makan lainnya dan dapat disesuaikan dengan selera.

Tongseng

Selain sup, kol juga digunakan dalam pembuatan tongseng. Biasanya, sajian ini dihidangkan dengan daging, jeroan, hingga kambing yang dicampur irisan tomat, kol, kecap, dan bumbu-bumbu lainnya.

Lalapan

Kol menjadi salah satu sayuran dalam lalapan. Kol dapat menjadi pendamping ragam masakan yang digoreng seperti ayam, lele, atau bebek. Tentunya, lalapan dengan sayur kol akan makin sedap disajikan bersama sambal.

Capcai

Capcai dibuat dengan ragam sayuran termasuk kol. Biasanya, capcai dilengkapi oleh brokoli, sawi putih, wortel, bakso, tepung maizena, dan bumbu-bumbu lainnya. Ingin capcai goreng atau kuah, semuanya dapat ditentukan dengan selera.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Perempuan di China Jadi Tuli Kalau Dengar Suara Pria, Kok Bisa?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Sayur Kol Punya 2 Versi, Apa Perbedaannya?
Artikel Selanjutnya
Manisan Cianjur Laris Manis Jelang Tahun Baru, Berminat Mencicipi?