Sukses

Lebih Dekat dengan Sapto Djojokartiko, Perancang Busana Lindswell Kwok

Liputan6.com, Jakarta – Penampilan Lindswell Kwok yang mengenakan busana putih menuai banyak pujian. Dilengkapi dengan kerudung warna senada, penampilan Lindswell kian menarik perhatian.

Dari sejumlah busana yang dikenakan Lindswell, satu di antaranya yang sangat menarik perhatian adalah gaun putih. Gaun tersebut dirancang khusus oleh desainer Sapto Djokokartiko. Siapa Sapto Djokartiko?

Sapto adalah perancang busana kenamaan Indonesia yang berasal dari Solo, Jawa Tengah, yang kental dengan tradisi dan budaya. Hal itu dijadikan ide dan inspirasinya dalam membuat karya-karyanya.

Sapto Djokokartiko dikenal dengan detil yang unik pada setiap karyanya. Ia memberikan sentuhan detail yang unik dan mewah dengan embroidery.

Sapto mengawali karier dengan belajar Fashion Design & Pattern Making di L'Ecole Superieure des Art et Technique de la Mode (Esmod) Jakarta pada 1997. Lulusan Esmod pada 1998 ini sempat menjalani profesi sebagai costume designer, stylist,  ilustrator, hingga penata rias, sebelum menjejakkan kakinya  di dunia fesyen pada 2004.

Sepuluh tahun kemudian, tepatnya pada 2007, Sapto Kartiko meluncurkan brand sesuai namanya hingga eksis sampai saat ini. Antusiasme Sapto Djojokartiko pada Couture Fashion melahirkan Ready To Wear Collection yang mendapat sambutan luas dari publik pada 2009. Ia mendapat penghargaan sebagai Fashion Designer of The Year dari ajang Elle Style Award pada 2011.

Selain itu, Sapto juga memperoleh pengargaan The Best Pattern Maker dari almamaternya, ESMOD. Karya-karya Sapto Djojokartiko selalu memiliki ciri khas budaya bangsa yang dikemas dengan cara pandang modern. Selain pakaian, rancangan Sapto juga meliputi sepatu, eyewear, dan aksesoris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Momen Babymoon Romantis Lindswell Kwok dan Suami di Bandung