Sukses

Yuk, ikutan Lomba Foto & Cerita 10 Atraksi Destinasi Dan 10 Kuliner Favorit

Liputan6.com, Jakarta Anda suka traveling? Punya stok foto banyak? Yuk ikutan Lomba Foto & Cerita 10 Atraksi Destinasi Dan 10 Kulinet Favorit. Siapa tau kamu terpilih jadi pemenangnya.

Hadiahnya sudah pasti oke. Untuk Kategori Destinasi Favorit, Juara 1 akan mendapatkan Rp 25.000.000. Juara ke 2 akan mendapatkan Rp 15.000.000, sedangkan Juara 3 mendapatkan Rp 10.000.000. Ada juga juara Harapan 1, 2 dan 3 yang akan diganjar masing-masing dengan hadiah Rp 5.000.000.

"Begitu juga dengan Kategori Kuliner Favorit. Para pemenang akan mendapatkan hadiah yang sama," ujar Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, Selasa (4/12).

Nah, menarik bukan? Yang mau ikutan yuk simak persyratannya. Pertama silahkan pilih 10 Atraksi Destinasi dan 10 Kuliner favoritmu yang ada dalam daftar 10 "Destinasi Branding" Wonderful Indonesia. Para peserta harus mempunyai foto serta mampu menceritakan mengapa memilih destinasi atau kuliner tersebut.

Kedua, Peserta lomba wajib mengirim 10 foto destinasi atau kuliner yang berbeda dari setiap Destinasi Branding. Selain itu peserta wajib untuk mengunggah foto tersebut di Instagram. Dan jangan lupa memberikan caption tentang destinasi atau kuliner tersebut.

"Jika sudah lengkap silahkan kirimkan seluruh materi ke email lomba10destinasibranding@gmail.com. Subject Email: DESTINASIBRANDING_NAMAPESERTA. Silahkan masukkan foto dan tulisan dalam 1 folder. Simpan dalam bentuk File Zip/Rar. Beri nama pada folder : DESTINASIBRANDING_NAMAPESERTA. Contohnya GREATBALI_BUDISANTOSO," terang Don.

Selain itu peserta wajib cantumkan lokasi setiap foto. Peserta juga wajib regram poster Lomba, Lomba 10 Foto Cerita Destinasi Branding beserta seluruh teks. Setiap postingan mengenai foto yang dilombakan wajib menggunakan Hashtag #FotoCerita10DestinasiBranding

#Lomba10FotoCeritaDestinasiBranding #Pesona10DestinasiBranding #PesonaIndonesia serta #WonderfulIndonesia.

 "Seluruh peserta juga wajib untuk follow dan mention akun Instagram

@pesonaid_travel serta @kemenpar ya," imbuh Don.

Ketentuan lomba lainnya juga ada loh. Yang pertama, foto harus berwarna, orisinil karya peserta, tanpa bingkai atau watermark. Kedua tidak ada batasan waktu pengambilan foto. Ketiga, foto & tulisan tidak mengandung SARA, Pornografi, Politik, dan Hoaks. Keempat, foto & tulisan belum pernah juara di Lomba lain. Dan kelima penyuntingan (editing) minor pada foto seperti Cropping, koreksi terang/kontras, Koreksi Warna, bisa diterima.

Asiknya seluruh peserta boleh mengikuti dua kategori lomba dan boleh mengirimkan lebih dari satu tulisan. Jadi siap pun punya kesempatan menang lebih banyak. Lomba ini akan ditutup pada tanggal 10 Desember 2018. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 15 Desember 2018.

"Ingat, tidak diperkenankan mencampur pilihan destinasi atau kuliner. Contoh: mencampur 5 kuliner Yogya dan 5 kuliner Makassar atau 3 destinasi Wakatobi dan 7 destinasi Banyuwangi," terang Don lagi.

Lantas 10 Destinasi Branding Wonderful Indonesia itu mana saja sih? Buat yang belum tau berikut adalah daftarnya.

1. Great Bali

2. Great Jakarta

3. Great Kepulauan Riau

4. Joglosemar (Jogja - Solo - Semarang)

5. Bandung

6.Coral Wonders (Wakatobi - Bunaken - Raja Ampat)

7. Medan

8. Makassar

9. Lombok

10. Banyuwangi

"Untuk keterangan lebih lanjut silahkan simak keterang lomba di akun instagram @pesonaid_travel serta @kemenpar. Ayo buruan siapa tau anda pemenangnya," pungkas Don sambil tersenyum.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikut angkat suara. Menurutnya ini saat yang pas untuk mengangkat 10 Destinasi Branding Wonderful Indonesia.

"Jadi jangan anggap ini sebuah kompetisi. Anggaplah ini adalah sebuah sumbangsih kita untuk memperkenalkan dan menceritakan keindahan 10 Destinasi Branding. Hadiah itu bonusnya. Jangan lupa ikutan ya," ajak Menpar Arief Yahya.

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Halmahera Tengah Perkuat Sektor Pariwisata Lewat Budaya Religi Fanten
Artikel Selanjutnya
Batam International Culture Carnival 2018 Siap Hentak Batam