Sukses

Fakta Mengejutkan Frogmore Cottage, Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta - Rumah baru Pangeran Harry dan Meghan Markle di Windsor Castle, Frogmore Cottage kaya dengan sejarah. Salah satunya tentang hubungannya dengan orang Amerika lain yang menikah dengan keluarga kerajaan Inggris.

Seperti dilansir dari People, Selasa, 27 November 2018, Wallis Simpson, sosialita kelahiran Amerika yang menikah dengan King Edward VIII, memaksanya untuk menyerahkan tahta setelah kurang dari setahun karena keluarga King Edward VII (dan parlemen) tidak akan menerima Wallis sebagai Ratu.

Wallis Simpson dimakamkan di sebelah suaminya di dekat cottage di Royal Burial Ground. Ia dikenal sebagai Duchess of Windsor yang meninggal di Paris pada 1986 dalam usia 89, sembilan tahun usai suaminya dimakamkan.

Meski skandal terjadi, Wallis membawa keluarganya dan mengubah garis suksesi. Hal tersebut membuat ayah Ratu Elizabeth sebagai raja yang tidak terduga dan sang puteri menjadi pewarisnya.

Sementara, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, Pangeran Charles dan Putri Diana hadir dalam pemakaman Wallis di St George's Chapel, tempat Pangeran Harry dan Meghan menikah pada Mei lalu. Para keluarga kerajaan juga turut menemani peti jenazah ke tempat pemakaman.

"Satu karangan bunga lily kuning dan putih, disebut dari Ratu sendiri, beristirahat di atas peti jenazah," menurut New York Times.

"Di bawahnya ada sebuah plakat dengan tulisan sederhana, 'Wallis, Duchess of Windsor 1896-1986' menandakan penolakan Ratu atas keputusan ayahnya, King George VI, untuk menahan status Duchess, H.R.H. - Her Royal Highness."

Wallis dan Edward disemayamkan di balik makam tempat beristirahatnya Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Tiga anak-anak Ratu Victoria yakni Putri Helena, Pangeran Arthur, dan Putri Louise juga dimakamkan di sana bersama dengan banyak anggota keluarga kerajaan lainnya. Dekat dengan taman Frogmore adalah makam ibu Ratu Victoria, Duchess of Kent.

Sementara, Pangeran Harry dan Meghan Markle bakal pindah ke Frogmore Cottage awal 2019 untuk mempersiapkan kehadiran buah hati pertama mereka. Untuk kantor resmi keduanya tetap berbasis di Kensington Palace.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Pangeran Harry - Meghan Markle Bakal Keluar dari Istana, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Mengenal Frogmore Cottage, Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle