Sukses

Ketika Rahmat Unjuk Kebolehan Desain Busana di Depan Anne Avantie

Liputan6.com, Jakarta - Rahmat Hidayat tampak senang saat Anne Avantie berkunjung ke rumahnya. Pria berusia 25 tahun itu mengaku seperti mimpi dikunjungi desainer kondang tersebut.

"Seperti mimpi Bunda. Bunda langsung ke rumah," ungkap Rahmat sambil tersenyum dalam video yang diunggah Anne Avantie, Selasa, 27 November 2018.

Dalam video tersebut, Rahmat terlihat haru saat Anne Avantie memeluknya. Anne juga terlihat mengelus-elus pipi Rahmat. Dalam video yang lain, Rahmat unjuk kebolehan mendesain gambar busana perempuan. Tangan kirinya menekan kertas, sedangkan tangan kanannya menggambar menggunakan spidol warna.

Rahmat bercerita, ia mulai suka mendesain pakaian mulai suka menonton drama Korea. Namun, Rahmat tak menyebutkan tegas sejak kapan. Kedua kaki Rahmat terlihat diselonjorkan di bawah tempat untuk menggambar.

Anne Avantie menjelaskan, Rahmat Hidayat merupakan penyandang disabilitas yang menghidupi 5 orang adik dari hasil berjualan desain pakaian. Rahmat tinggal di Desa Sindangkerta, Bandung Barat, Jawa Barat.

"Ketika bunda mengunjungi nya naik ojek di tengah pematang sawah berjarak 1 km sungguh karunia hari ini dan tunggu malam nanti kisah nya Bunda bagikan pada fans @anneavantieheart @foranneavantie Bersyukurlah," tulis Anne Avantie.

2 dari 2 halaman

Hengky Kurniawan Siap Ajak Rahmat ke Jakarta

Sebelumnya, Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala pun mengunjungi Rahmat Hidayat di rumahnya. Wakil Bupati Bandung Barat tersebut memberikan semangat kepada Rahmat agar terus berkarya. Dalam video yang diunggah itu, Hengky dan Sonya terlihat antusias berbincang dengan Rahmat. 

Selain itu, Hengky juga mengucapkan terima kasih kepada Anne Avantie yang telah mengunjungi Rahmat. Ia juga berencana untuk mengajak Rahmat ke Jakarta, sekaligus mampir ke butiknya.

"Alhamdulilah setelah kemaren di info, bunda @anneavantieheart langsung datang menemui @rahmathidayat4259. Terimakasih Bunda sudah memberikan support untuk warga kami di Desa Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat. Sehat selalu untuk Bunda dan semoga selalu dalam lindungan Tuhan YME. Kangen udah lama nggak ketemu Bunda, rencananya saya mau ajak @rahmathidayat4259 jalan-jalan ke Jakarta sekalian mampir di Butik Bunda. Haturnuhun Bunda," tulis Hengky Kurniawan.

Selain Anne Avantie, Rahmat juga berharap bisa bertemu dengan Ivan Gunawan. "Semoga juga saya bisa bertemu designer hebat terutama ka @ivan_gunawan amin amin," tulis Rahmat, yang juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Hengky dan istrinya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini: