Sukses

Suguhan Apik Pementasan Teater Bunga Penutup Abad

Liputan6.com, Jakarta - Pementasan teater Bunga Penutup Abad secara resmi mempersembahkan penampilan ketiga di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta pada Jumat, 16 November 2018 malam. Sebelumnya, pementasan sukses digelar pada Agustus 2016 di Jakarta dan Maret 2017 di Bandung.

Kembalinya Bunga Penutup Abad tidak hanya menjawab antusiasme yang besar dari masyarakat, tetapi juga membayar lunas kerinduan. Sekitar 3 jam, penonton disuguhkan penampilan apik dari para pemain yang berhasil menghidupkan karakter-karakter dengan penjiwaan yang mendalam.

Ada wajah baru dalam penampilan tahun ini. Ia adalah Marsha Timothy yang dipercaya memerankan karakter Nyai Ontosoroh yang sebelumnya dibawakan oleh Happy Salma. Kini Happy bertindak sebagai produser dari pementasan yang disutradarai oleh Wawan Sofwan tersebut.

Selain kehadiran Marsha, para pemain lain adalah wajah-wajah yang menghiasi Bunga Penutup Abad dalam dua pementasan lalu. Mereka adalah Reza Rahadian sebagai Minke, Lukman Sardi sebagai Jean Marais, Chelsea Islan sebagai Annelies, serta Sabia Arifin sebagai May Marais.

Bunga Penutup Abad adalah pementasan teater yang dialihwahanakan dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer. Pementasan ini berkisah tentang kehidupan Nyai Ontosoroh dan Minke usai kepergian Annelies ke Belanda.

Nyai Ontosoroh lantas mengutus pegawainya, Robert Jan Dapperste atau Panji Darman untuk menemani Annelies. Sepanjang pementasan turut mengupas konflik dan pergolakan batin yang dirasakan oleh setiap karakter.

Sementara, pementasan persembahan Titimangsa Foundation didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini diperkuat dengan nama-nama yang berperan besar. Adalah Happy Salma (Produser), Wawan Sofwan (Sutradara), Iskandar Loedin (Pimpinan Artistik), Deden Jalaludin Bulqini (Penata Multimedia), Ricky Lionardi (Penata Musik), serta Deden Siswanto (Penata Kostum).

Pementasan teater Bunga Penutup Abad tahun 2018 menyajikan suguhan menarik dengan kemasan berbeda. Aksi panggung para bintang dengan karakter yang kuat dapat disaksikan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Jakarta pada 17 dan 18 November 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini: