Sukses

Cara Menyimpan Lemon Agar Tak Cepat Busuk

Simpan lemon di dalam lemari es sangat mungkin bisa keriput. Bagaimana cara mempertahankan kesegarannya?

Liputan6.com, Jakarta – Buah lemon mungkin bukan favorit banyak orang karena rasanya yang cenderung asam. Namun, lemon termasuk buah yang punya banyak manfaat, mulai dari kesehatan sampai kecantikan.

Lemon juga sudah banyak diketahui bisa mendetoks tubuh dari racun-racun yang selama ini tersisa di dalam tubuh. Buah ini banyak tersimpan di dalam kulkas. Itu karena lemon butuh tempat yang segar dan dingin seperti kulkas agar cairan di kulitnya tidak mudah menguap dan menyusut.

Meski begitu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yang pertama adalah cuci bersih lemon, lalu letakkan di wadah plastik dan tutup rapat. Setelah itu, simpan di kulkas.

Udara dingin kulkas terkadang juga bisa menguapkan kesegaran lemon sehingga menyusut dan keriput. Maka itu, rendam lemon terlebih dahulu dalam air selama sekitar 10 menit sebelum menyimpannya dalam wadah tertutup untuk mempertahankan kesegaran lemon.

Kulit lemon akan menyerap air rendaman. Setelah itu, tak perlu dilap sampai kering. Setelah dibuang air rendamannya, barulah simpan lemon di dalam wadah plastik tertutup dan dimasukkan dalam kulkas. (Ivana Okta)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.