Sukses

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Paling Dermawan di Dunia

Lebih unggul dari Australia dan Selandia Baru, Indonesia dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Menggeser Myanmar, Indonesia dinobatkan sebagai negara paling dermawan berdasarkan laporan World Giving Index yang dirilis Charity Aid Foundation (CAF). Penobatan ini dilakukan dengan tiga pertimbangan.

"Menolong orang asing atau tidak dikenal yang membutuhkan bantuan, menyumbang untuk amal, dan partisipasi organisasi dalam bentuk volunterism," tutur Ketua Badan Pengurus Perhimpunan Filantropi Indonesia Timotheus Lesmana saat konferensi pers Filantropi Indonesia Festival (FIFest) 2018 di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 7 November 2018.

Indonesia bahkan ditujuk sebagai satu dari empat negara percontohan filantropi di dunia. Hal ini membuktikan kedermawanan orang Indonesia terus berkembang dari tahun ke tahun. Tak hanya soal minat, namun juga media untuk membanu sesama.

Dengan fakta tersebut, mengetahui ragam inovasi filantropi di FIFest 2018 yang bakal diselenggarakan pada 15-17 November 2018 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center, Jakarat, jadi menarik untuk diltelisik.

Pasal, di sini Anda akan melihat sendiri bagaimana perubahan filantropi dari konvensional menjadi digital, juga peran milenial dalam kedermawanan sosial yang kian meningkat dalam 5 tahun terakhir.

Inovasi di bidang filantropi kemudian diharapkan membawa dampak positif dalam mempercepat pencapaian Sustainable Development Golas (SGDs) di Indonesia agar rencana pembangunan dalam negeri tepat sasaran.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.