Sukses

Putri Pariwisata Wilda Octaviana Bawa 40 Busana ke Ajang Miss Supranational 2018

Selama mengikuti ajang Miss Supranational 2018, Putri Pariwisata Wilda Octaviana akan membawa 40 busana yang dirancang desainer anak negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Pariwisata 2018 Wilda Octaviana Situngkir akan mengikuti kontes kecantikan dunia, Miss Supranational. Ia membawa bekal 40 busana yang dirancang desainer anak negeri selama mengikut ajang tersebut.

"Karantina 20 hari, jadi 20x2, jadi mungkin 40-an baju karena memang kita tuh harus 2 baju gitu tiap harinya," kata Wilda Octaviana di kawasan Menteng, Jakarta, (5/11/2018).

Beberapa busana yang akan dibawa di antaranya adalah Evening Gown karya Eko Tjandra. Gaun malam tersebut bertemakan Echanting Beauty of West Borneo yang menggambarkan keindahan dan kekayaan alam, etnis, adat, seni, dan budaya yang ada di Kalimantan Barat.

Kemudian Coctail Dress karya Jacobs Aditya. Kostum tersebut bertemakan Find Joy In The Journey, terinspirasi dari style Hollywood klasik tahun 50-an di mana salah satu artis favorit sang desainer yaitu Marlyn Monroe. Dengan karakter Marlyn Monroe yang pemberani, fashionable, seksi, dan elegan dinilainya cocok dengan Wilda Octaviana yang periang dan cerdas.

Lalu Winter Look karya Diana M Putri. Kostum tersebut dirancang khusus untuk Wilda Octaviana agar tidak menghalangi aktivitasnya dengan cuaca Polandia yang sedang dingin dan bersalju. Selain itu, Wilda juga akan membawa kebaya karya Intan Avantie, kostum nasional karya Dynand Fariz, busana karya Defrico Audy, dan banyak lagi. 

Miss Supranational 2018 akan berlangsung di Mosir Krynica Zdroj, Polandia. Wilda Octaviana akan bersaing dengan finalis dari 82 negara lainnya. Adapun masa karantina akan berlangsung pada 7 Desember 2018. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.