Sukses

6 Pesohor yang Fobia Naik Pesawat dan Cara Unik Mengatasinya

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat menjadi pilihan utama bagi mereka yang sering melakukan perjalanan bisnis dan berlibur. Moda transportasi udara ini sangat efisien dari segi waktu.

Namun, tidak semua orang merasa nyaman menggunakan pesawat. Bahkan, ada yang sampai mengalami fobia untuk naik pesawat. Kondisi itu dikenal dengan sebutan Aviophobhia. Penyebabnya berbeda-beda, seperti halnya dengan para pesohor ini.

Berikut enam pesohor yang takut naik pesawat dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

Travis Barker Blink-182

Drummer band pop punk Blink-182, Travis Barker, pernah mengalami kecelakaan pesawat pada 20 September 2008. Meski berhasil selamat, Barker mengalami luka bakar tingkat dua dan tiga yang cukup parah.

Akibat kecelakaan yang dialami, Barker tak pernah mau lagi untuk naik pesawat, dan fobianya belum kunjung hilang.

Megan Fox

Aktris seksi ini seringkali panik ketika berada di dalam pesawat. Megan Fox membayangkan ketika dirinya harus meninggal lantaran pesawat yang ditumpanginya kecelakaan.

"Saya takut terbang, tetapi ketika saya berusia 20 tahun saya menemukan cara untuk mengatasi fobiaku itu. Ketika saya panik, saya mendengarkan lagu-lagu Britney Spears dan hal itu cukup membuatku tenang. Saya selalu membayangkan saya akan meninggal ketika naik pesawat," ungkap Megan Fox kepada Perez Hilton.

Britney Spears

Britney Spears sepertinya menjadi penyanyi pertama yang mengaku kalau ia takut naik pesawat. Pengakuannya tersebut sangatlah mengejutkan publik lantaran hal itu berbeda dengan kenyataan yang terlihat.

Bagaimana tidak? Britney Spears membuat videoklip single Toxic di atas pesawat. Di video tersebut ia berperan sebagai pramugari cantik lengkap dengan seragam birunya. Namun, faktanyya Britney Spears sangat takut naik pesawat.

 

2 dari 2 halaman

Duo Jennifer dan Zaskia

Jennifer Connelly

Jennifer Connelly akhirnya mengungkapkan kepada publik bahwa ia takut naik pesawat. Sebelumnya, pemain film Noah ini sempat merahasiakan hal tersebut. Sang aktris akhirnya menceritakan pengalamannya kepada contactmusic.

"Melakukan penerbangan bagiku sangat mengerikan. Saya memang tidak percaya dengan takhayul tentang apa pun, tetapi ketika saya harus naik pesawat sebelumnya saya mencium pesawat itu. Itu sangat membantu mengatasi fobia saya,terlihat gila memang tetapi begitu caraku," ungkap Jennifer Connelly. 

Jennifer Aniston

Jennifer Aniston sempat mengatakan kalau ia takut terbang, tapi seiring berjalannya waktu, aktris tersebut sudah bisa mengatasi rasa takutnya. Mantan istri Brad Pitt ini rupanya pernah trauma naik pesawat selama bertahun-tahun. Aniston mengalami kejadian buruk di atas pesawat.

"Saya pernah dalam kondisi penerbangan yang sangat buruk di mana kami terperangkap ketika badai. Ketika itu, saya berkata seharusnya tidak berada di udara seperti ini, saya takut lepas landas begitu saja. Mungkin terdengar aneh, tetapi kejadian itu membuatku sangat takut," ujar Jennifer Aniston kepada China Daily.

Zaskia Adya Mecca

Dari Tanah Air ada Zaskia Adya Mecca. Saat hamil anak ketiga, istri dari Hanung Bramantyo ini mengaku tiba-tiba mengalami fobia naik pesawat. Ia merasakan sesak di bagian dada ketika ingin naik pesawat. Namun, semua itu hilang manakala anak ketiganya lahir ke dunia.

Saksikan video pilihan di bawah ini: