Sukses

Dulux Easy Clean Kembangkan Kreativitas Si Kecil Lewat Warna-Warni Cat Dinding

Liputan6.com, Jakarta Membentuk kreativitas anak ternyata diawali dari dalam rumah. Selain membuat rumah menjadi tempat senyaman mungkin untuk mengasah talenta yang dimiliki, orangtua pun berperan untuk memberikan stimulasi yang tepat untuk mereka. Hal penting yang tak boleh terlewat adalah memberikan kebebasan pada anak untuk mengeksplorasi lingkungan di sekitar mereka.

Selain membuat rumah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang bisa menemani aktivitas si kecil, perlu diperhatikan juga kebersihan di dalamnya. Kesehatan keluarga berawal dari tempat tinggalnya. Sekilas, rumah mungkin terlihat bersih, tapi tahukah jika ada bakteri berbahaya tersembunyi di sudut rumah, seperti pada  permukaan dinding?

Dokter Spesialis dan konsultan kesehatan anak, dr. Ariani Widodo, memberikan pemaparannya dalam sesi talkshow parenting Dulux Easy Clean Far Away Places di Central Park, Minggu (14/10/2018). Menurutnya, dinding dapat menjadi tempat bersarang kuman dan bakteri karena jarang dibersihkan.

“Kalau kuman di udara bisa pakai purifier. Lantai pun umumnya masih dibersihkan. Kalau tembok adalah tempat yang paling jarang dibersihkan, padahal banyak banget kuman dan bakteri yang bersarang, misalnya E.colli, Staphylococcus aureus,” ujar dokter tersebut.

Sebisa mungkin, tiap sudut rumah diberikan perlindungan anti-bakteri sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan keluarga. 

“Dan sebetulnya menjaga kesehatan keluarga itu dimulai dari dalam rumah. Kita sebagai orangtua harus memastikan sudut setiap rumah, terutama tembok mendapat perlindungan anti-bakteri,” ucap Ariani.

Memberikan perlindungan anti-bakteri pada dinding kini bukan hal yang mustahil lagi. Pasalnya, Dulux Easy Clean sudah hadir sebagai solusi atas permasalahan tersebut.

Dulux Easy Clean merupakan produk cat tembok dengan inovasi terbaru KidProof+ Technology. Teknologi Dulux Easy Clean ini mengandung formula pelapis khusus yang dapat menahan kotoran masuk ke lapisan dinding, sehingga kotoran di permukaan dinding dapat dibersihkan dengan mudah.

Sekarang, Dulux Easy Clean telah dilengkapi dengan formula anti-bakteri yang berperan untuk menghambat pertumbuhan bakteri di permukaan dinding, sehingga anak-anak dapat bebas berkreasi dan beraktivitas tanpa khawatir mudah terinfeksi kuman dan bakteri.

"KidProof+ Technology ini juga dilengkapi dengan formula anti-bakteri yang berperan untuk menghambat pertumbuhan bakteri di permukaan dinding, sehingga lebih aman untuk si kecil," jelas Head of Brand & Consumer Marketing AkzoNobel Decorative Paints Indonesia (Dulux), Anastasia Tirtabudi, dalam sesi talkshow tersebut.

Selain dibekali dengan formula anti-bakteri, Dulux Easy Clean juga mudah dibersihkan. Hal ini sekaligus menjadi solusi bagi anak-anak yang memiliki hobi mencoret-coret dinding pada masa tumbuh kembangnya. Menurut Psikolog Anak dan Keluarga, Ajeng Raviando, orangtua seharusnya menyikapi lebih positif kebiasaan anak yang satu ini untuk mendukung perkembangan kreativitasnya.

"Para orangtua sebaiknya memang menghindari untuk melarang anak saat mencoret tembok. Sepanjang tidak membahayakan mereka, biarkan si kecil mengekspresikannya. Kami juga pernah melakukan riset dan bertanya pada bunda mengenai anak yang suka coret-coret dinding. Menurut mereka, anak-anak melihat dinding luas sebagai kanvas," kata Ajeng. 

Pilihan warna cat dinding juga ternyata mempengaruhi kreativitas dan tumbuh kembang anak. Bahkan, dalam beberapa penelitian di luar negeri, pilihan warna cat tembok dapat meningkatkan mood serta menstimulasi kreativitas si kecil. Jadi, ternyata merupakan hal wajar bila si kecil suka mencorat-coret dinding rumah.

Demi membantu orang tua mengembangkan kreativitas si kecil, Dulux pun meluncurkan konsep dekorasi bertajuk Dulux Far Away Places. Anastasia menjelaskan, Dulux Far Away Places merupakan peralatan dekorasi yang unik. 

Terdapat delapan tema sampai negeri dongeng yang cantik. Delapan tema Dulux Far Away Places tersebut adalah City of Heroes, Princess Castle, Into the Woods, Under the Sea, Up in the Sky, Safari Land, Into Space, dan Treasure Island. Komponen yang terdapat di dalam satu set Dulux Far Away Places adalah stensil, stiker, enam buah Dulux Colour Play yang menyajikan berbagai warna menarik, dan panduan pengerjaan. 

Lewat delapan tema menarik dari Dulux Far Away Places ini, Anda bisa berkreasi bersama si kecil untuk meningkatkan imajinasi dan kreativitasnya. Anda bisa mendapatkan Dulux Far Away Places di blibli.com.

Saatnya asah si kecil jadi lebih bertalenta tanpa khawatir dengan kesehatannya, yuk!

 

 

(Adv)

Loading