Sukses

Tren Baru Belanja yang Mulai Bikin Publik Keranjingan

Liputan6.com, Jakarta - Tak sekadar memenuhi kebutuhan, bagi beberapa orang, belanja merupakan terapi manjur untuk mengatasi stres. Pantas saja walau rupiah terus melemah, aktivitas satu ini tak juga menunjukkan penurunan.

Berdasarkan data yang diterima Liputan6.com lewat siaran tertulis, terdapat peningkatan transaksi penjualan di berbagai platform e-commerce dalam beberapa bulan terakhir. Peningkatan volume ini tak lepas dari salah satu tren belanja baru yang mulai digandrungi publik.

Walau masih berada di bawah potongan harga, perlahan tapi pasti, cashback rewards mulai jadi promo menarik yang membuat tak sedikit orang memenuhi hasrat belanja mereka.

Berdasarkan survei yang baru-baru ini dilakukan Shopback terhadap lebih dari 5.600 responden di lima kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar, diskon jadi promo yang paling disukai dan dipercaya masyarakat Indonesia dengan persentase 41 persen, diikuti cashback (37 persen), buy 1 get 1 (13 persen), dan hadiah langsung (8 persen).

"Cashback perlahan mulai menarik perhatian masyarakat, terutama mereka yang suka berbelanja online. Data dari Shopback juga menunjukkan, cashback rewards jadi alasan utama yang memengaruhi masyarakat Indonesia untuk berbelanja di platform online," jelas Indra Yonathan, Country Head of Shopback Indonesia.

Di balik ketertarikan terhadap cashback rewards, ada beberapa hal yang jadi kekurangan promo ini di mata responden, yakni tak dapat ditarik tunai (52,7 persen), hanya bisa digunakan untuk pembelanjaan berikutnya di platform yang sama (32 persen), serta proses verifikasi terlalu lama (19,8 persen).

"Saat ini, baik pelaku e-commerce maupun bisnis digital lain berlomba-lomba untuk memikat hati pengguna menggunakan jasa atau layanan mereka. Promo cashback rewards dinilai sebagai bentuk loyalty program yang dapat menarik pengguna baru, serta mempertahankan pengguna lama," sambungnya.

Tertarik mengikuti tren belanja satu ini? Kalau iya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan memakai Shopback. Sebagai platform gaya hidup, Shopback mendorong masyarakat untuk berbelanja online dengan cara hemat dan cermat dengan memberikan cashback hingga 30 persenpada pengguna yang melakukan transaksi pembelanjaan.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tunangan, Katy Perry dan Orlando Bloom Unggah Foto Kembar

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Onmezzo, Pengalaman Belanja Produk Fashion yang Baru dan Unik
Artikel Selanjutnya
Riset: Pria Habiskan Uang Lebih Banyak Saat Belanja di Toko