Sukses

Inspirasi Makeup dan Pemilihan Lensa Kontak Sesuai Skin Tone

Liputan6.com, Jakarta - Mendapatkan tampilan cantik tentu harus memandang sisi pendukung dari segala aspek. Hal yang perlu menjadi perhatian adalah bagaimana pemakaian makeup disesuaikan dengan skin tone hingga lensa kontak.

Makeup artist, Adi Adrian memberikan rekomendasi sebagai inspirasi untuk memoles riasan. Menentukan warna riasan yang digunakan juga dapat disesuaikan dari lensa kontak karena penggunaannya dapat memberi hasil yang jauh lebih baik.

Ketika ditemui dalam peluncuran Acuvue Define: Radiant Chic pada Kamis 11 Oktober 2018 di Optik Seis, Grand Indonesia, Jakarta, Adi Adrian memberi sedikit trik. Sebut saja untuk pemakaian makeup bold.

"Biasanya kalau makeup bold aku bikin lebih smokey. Aku bikin eyeliner atas bawah itu gelap dan pakai softlens warna cokelat atau abu-abu terang, pokoknya warna lebih terang," jelas Adi Adrian.

Penyesuaian tersebut juga berlaku ketika hendak memilih lipstik. Adi menambahkan, ketika riasan sudah bold, pemakaian lipstik dengan warna lembut sangat direkomendasikan.

"Tinggal lipstik kita pakai nude. Kalau tidak nude, lebih warna-warna yang tidak terlalu gelap seperti orange, peach, pink," tambah sang makeup artist.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Pemilihan Lensa Kontak

Sementara jika menyesuaikan dengan skin tone, ada beberapa tips yang Adi berikan. "Kalau kulitnya gelap pilih softlens warna cokelat radiant chichazel. Hindari warna biru atau hijau," tambahnya.

"Kalau kulit putih pakai apa saja bagus. Pada dasarnya kalau kulit putih netral pakai warna apa saja bisa. Kalau sawo matang aku sukanya golddefine chic agak cokelat, hazel kalau takut pakai saja yang hitam tapi yang buat membesarkan mata," jelas Adi Adrian.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Mandi dan Berenang Pakai Lensa Kontak Sebabkan Wanita Ini Buta
Artikel Selanjutnya
Mandi Tetap Pakai Lensa Kontak, Pria Ini Buta Sebelah