Sukses

Bartender Indonesia, Muhammad Fauzi Lawan 16 Bartender dari Seluruh Dunia

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 17 bartender dari 14 negara termasuk Indonesia bakal beradu ketrampilan menuang dan menyajikan bir di Kota Amsterdam, Belanda, Selasa 9/10/2018.

Muhammad Fauzi Rahman, satu-satunya bartender dari Indonesia bakal bersaing melawan 16 bartender lainnya. "Tidak ada persiapan khusus. Kemarin hanya dua hari latihan intensif," ujar pria asal Surabaya ini.

Fauzi (24) yang sudah ribuan kali menuang dan menyajikan bir untuk pelanggannya ini berhasil lolos dan menjadi pemenang dari 135 bartender dari 4 kota di Indonesia pada pertandingan yang sudah dilakukan sejak April tahun ini.

"Saya fokusnya tidak menang, hanya mengikuti langkah-langkah yang seharusnya dijalankan seorang bartender. Kalau akhirnya menang, ya alhamdulillah," ujar pria yang sudah enam tahun menjadi bartender ini.

Kemampuan menyajikan bir memang bukanlah keahlian yang biasa. Karena itu Heineken mengadakan kompetisi ini bahkan hingga tingkat internasional. Kali ini adalah kesempatan kedua Fauzi untuk menjadi pemenang di kancah internasional setelah sebelumnya pada 2016 hanya bisa melangkah sampai ke empat besar dari 78 peserta di seluruh Indonesia.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Yeay, Petualangan Menuju Labuan Bajo Kini Makin Mudah Dijangkau!
Artikel Selanjutnya
RI Bakal Bahas Kenaikan Ekspor dan SDM dengan Jack Ma