Sukses

Diageo Bar Academy, Asah Keterampilan Bartender Profesional

Liputan6.com, Jakarta Tidak sembarang orang memang bisa menjadi bartender. Dibutuhkan keahilan khusus untuk meraih minuman yang segar. Untuk itu, DIAGEO merancang kegiatan yang melatih bartender sehingga menjadi lebih profesional dengan Diageo Bar Academy di Indoensia.

Pelatihan bartender ini dimulai di lima kota besar di Indonesia. Setelah itu, Diageo Indoensia Brand Ambassador akan melatih bartender secara langsung di beberapa outletnya.

Diageo Bar Academy ini menggelar beberapa pelatihan termasuk tentang pengetahuan dan teknik dasar bartending, keterampilan mencampur minuman, dan informasi mengenai berbagai jenis minuman beralkohol.

"Sebagai pemimpin bisnis minuman premium dunia dengan rangkaian koleksi minuman beralkohol yang bervariasi dari kategori spirits, wine dan bir, Diageo ingin membantu memperluas pengetahuan, teori, serta teknik yang baik untuk menyajikan minuman-minuman berkelas kepada bartender-bartender di seluruh dunia. Komitmen ini kami wujudkan melalui Diageo Bar Academy dan mengundang para bartender termasuk di Indonesia untuk meningkatkan wawasannya," Head of Customer Marketing Diageo Indonesia Dicky Sukarmadji.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Diperlukan kemampuan bartending secara profesional

Sebagai salah satu destinasi pariwisata yang diminati warga dunia, Indonesia memiliki potensi yang begitu besar. Industri hotel restoran dan kafe yang sangat besar peranannya dalam pariwisata Indonesia, membutuhkan bartender yang terampil dan profesional. Serta tanggung jawab dalam menjalankan profesinya. Dalam 10 tahun terakhir, peran dan profesi bartender terus meningkat dan menjadi salah sau profesi penting dalam industri pariwisata.

Dicky pun menambahkan pengetahuan tentang meracik berbagai minuman beralkohol menjadi cukup penting. Untuk itu, kegiatan ini tidak hanya memperluas pengetahuan namun juga keterampilan bartending yang merupakan perpaduan dari teori, teknik, dan kreativitas.

Diageo Bar Academy di Indonesia akan menghadirkan Arey Barker, seorang bartender pemenang Indonesia Diageo World Class 2014. Ia akan membagikan pengalamannya sebagai bartender. Kegiatan inipun akan diakhiri dengan kompetisi bagi para bartender untuk mendapatkan gelar bartender terbaik di masing-masing kota.

 

3 dari 3 halaman

Adu pengetahuan antar bartender

Kompetisi ini akan mendorong para bartender untuk berimajinasi tentang racikan terbaik dan mewujudkan koktail signature-nya. Selama kompetisi berlangsung para bartender akan memamerkan kreativitas, kecepatan, dan kemampuan meracik serta menyajikan minuman ke dalam tantangan untuk menciptakan koktail terbaik. Ini akan menguji pengetahuan, keterampilan, dan kreativitas apra bartender yang akan dinilai oleh dewan juri.

Selama Diageo Bar Academy, para bartender akan membuat koktail menggunakan minuman dari Smirnoff, Captain Morgan, Gilbey's, Bell's, dan Johnnie Walker.