Sukses

Nih, Jurus Jitu Bersihkan Wajah dengan Scrub Agar Cerah Bercahaya

Liputan6.com, Jakarta Biasanya usai menjalani aktivitas seharian, kena debu, polusi udara membuat wajah kotor. Maka dari itu, mencuci muka jadi hal wajib yang tidak boleh terlupakan. Namun, mencuci muka buka hanya membasuh ke wajah semata. Perlu membasuhnya berulang kali sampai benar-benar bersih. 

Salah satu cara agar wajah terlihat bersih dan segar kembali, ialah penggunaan scrub saat membersihkan wajah. Selain mampu membersihkan wajah, memakai scrub bisa mengankat sel-sel kulit mati pada wajah.

Selain itu, pemakaian scrub untuk membersihkan wajah bisa membantu mengurangi minyak dan membantu proses regenerasi sel kulit. Dengan begitu, wajah bisa cerah dan bercahaya.

Dilansir Liputan6.com, (18/1), dari manfaat yang diberikan oleh scrub, banyak wanita melakukan scrubbing setiap hari. Dengan harapan, wajah bisa cerah dan mulus. Namun ternyata tahukah kamu, bahwa penggunaan scrub setiap hari dapat merusak kulit?

Ingat, fungsi utama scrub adalah meluruhkan sel-sel kulit mati pada wajah. Sebagai contoh, layaknya kayu, selalu diamplas agar halus.

Bisa dibayangkan,  Jika kulit Anda digosok terus-menerus setiap hari secara berlebihan, tentu saja kulit arinya akan menipis dan kemungkinan akan terjadi iritasi.

Semestinya, menggunakan scrub pada wajah lebih baik dua minggu sekali. Pasalnya, pada dasarnya kulit kita secara alami akan melakukan regenerasi setiap 14-28 hari.

Dalam hal scrubbing, tentu perlu hati-hati. Jangan sampai salah menerapkan membuat luka bahkan jadi berbekas. Jadi, pastikan tidak ada luka di wajah saat melakukan scrubbing dan hindari menggosok daerah yang berjerawat.

Pilih produk yang tepat

Saat membersihkan wajah dengan scrub, pilih dan gunakan bahan scrub yang aman bagi kulit Anda dan sesuai dengan kondisi kulit apakah berjenis normal, kering, atau berminyak.

Anda bisa memakai scrub dengan merek yang sudah beredar dan dengan bahan dasar alami di pasaran. Salah satunya ialah St Ives. Produk tersebut merupakan face scrub nomor 1 di Amerika serikat, kini sudah hadir di Indonesia!

St Ives adalah face scrub dengan 100% eksfolian alami. Hal itu dikarenakan eksfoliannya terbuat dari kulit kenari California dan ekstrak alami seperti apricot, pink lemon, oatmeal dan coconut.

Bicara varian, St Ives mempunyai beberapa varian yang mampu memberikan segudang manfaat pada wajah Anda.

Varian pertama ialah Fresh skin Apricot Scrub yang mengandung ekstrak buah apricot untuk menghasilkan kulit yang halus dan lembut.

Ada pula, varian Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask. Uniknya, dalam varian ini mempunyai manfaat 2 in 1, yaitu scrub dan masker. Berbahan gandum dan madu, produk ini mampu menyejukkan dan menutrisi kulit saat digunakan sebagai masker wajah.

Tak hanya itu, varian selanjutnya ialah Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange Face Scrub. Produk ini merupakan scrub yang kaya akan ekstrak Pink Lemon dan kulit jeruk mandarin tersebut mencerahkan area gelap dan meratakan warna kulit agar tampak lebih bercahaya.

Lalu, varian unggulan lainnya ialah Energizing Coconut & Coffee Face Scrub. Varian tersebut mampu menyegarkan kulit yang kusam dan lelah. Nah, varian ini cocok bagi Anda yang lelah usai bekerja seharian di kantor.

Penasaran, segera beli St Ives di Watsons, Guardian, farmers and ranch market, serta e-commerce official ternama.

Bersihkan wajahmu dengan St Ives sekarang juga!

 

 

(ADV)

Artikel Selanjutnya
Mau Punya Kulit Wajah yang Halus, Lembut dan Bercahaya? Ini Caranya Tunjukkan ‘Your Natural Glow’!
Artikel Selanjutnya
Lebih Hemat, Ini Resep Mudah Buat Scrub Kaki di Rumah