Sukses

Cara Mencuci Wajah Sebelum Tidur yang Tepat

Liputan6.com, Jakarta Terlalu sibuk dengan aktivitas diluar, membuat sesorang cenderung kurang memperhatikan kesehatan kulit. Ditambah dengan penggunaan makeup setiap hari demi memperlengkap penampilan wajah tentu membuat banyak tumpukan debu atau kotoran yang dapat mengganggu kesehatan wajah Anda. 

Untuk itu, luangkan waktu 15 menit untuk kulit Anda sebelum tidur, karena itu bisa membuat keajaiban bagi kulit agar tetap sehat dan bersinar. Selain itu, wajah juga akan tampak lebih segar.

Jangan biasakan, tidur tanpa membersihkan makeup karena dapat menyebabkan masalah kulit yang serius dalam jangka panjang. Berikut ini dikutip dari Boldsky yang akan memberikan petunjuk tentang cara mencuci wajah sebelum tidur. 

2 dari 3 halaman

1. Luangkan Waktu Anda

Habiskan waktu untuk mencuci dan membersihkan wajah. Sebelum tidur, manfaatkan waktu sekitar 15 menit untuk menghilangkan semua kotoran dari wajah.

Pembersihan wajah yang tepat memungkinkan kulit di wajah untuk bernapas dan meningkatkan sirkulasi darah. 

2. Jangan Gunakan Sabun

Sadar akan bahan kimia yang terkandung dalam sabun batangan itu akan merusak kulit. Alih-alih untuk membersihkan wajah dan memberi nutrisi pada kulit, ternyata sabun dapat membuat kulit menjadi lebih kering.

Gunakan bahan alami seperti tepung gram untuk membersihkan wajah. Jika ingin menggunakan sabun disarankan untuk berkonsultasi dahulu pada dokter kulit yang sesuai. 

3 dari 3 halaman

Mencuci Wajah dengan Air Hangat

3. Cuci Wajah Anda Dengan Air Hangat

Mencuci wajah dengan air hangat memiliki beberapa keunggulan besar. Air hangat membantu membersihkan kulit secara mendalam dengan membuang racun dan kotoran yang telah terkumpul sepanjang hari. Pastikan bahwa air tidak terlalu panas dan pijat kulit Anda dalam sirkulasi sambil mencuci.

4. Melembabkan dengan Baik

Ini adalah langkah terakhir,  pilih pelembab favorit Anda dan pijat lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar dengan bantuan ujung jari. Lalu, biarkan semalaman hingga pagi. 

Jika jenis kulit Anda berminyak, pastikan untuk memilih pelembab dengan bahan dasar bebas minyak yang mampu menghidrasi kulit tanpa membuatnya terlihat berminyak. 

 

(Mariany)

Artikel Selanjutnya
Rahasia Perawatan Kulit dan Rambut dengan Minyak Ikan
Artikel Selanjutnya
Rahasia Perawatan Wajah Rutin dengan Lemon di Rumah