Sukses

Pangeran William Ungkap Suka Makan Sushi, Langgar Aturan Kerajaan?

Apakah Pangeran William melanggar aturan dengan makan sushi?

Liputan6.com, Jakarta Anggota keluarga kerajaan Inggris, seperti Pangeran William memiliki aturan yang cukup ketat soal jenis makanan yang boleh dan tidak untuk mereka konsumsi. Pangeran William pun mengungkapkan bahwa dirinya dan Kate Middleton sangat menyukai sushi. Meski dalam aturan kerajaan cukup terkenal dengan larangan makan kerang atau sejenisnya.

Pangeran Wiliiam sedang mengunjungi pusat budaya baru Jepang House di Kensington High Street pada Kamis lalu. Ia pun mencoba sashimi salmon yang telah disiapkan oleh koki Akira Shimizu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aturan soal makan kerang dan sejenisnya

Dalam kesempatan tersebut ia mengungkapkan bahwa dirinya dan sang istri suka makan sushi. Ia akan kembali ke tempat tersebut jika sedang sepi pengunjung. Pangeran William sendiri menggambar sashimi yang ia makan merupakan yang terlezat dan luar biasa.

Dikutip dari BBC, terdapat satu kelompok jenis makanan yang sebenarnya harus dihindari oleh anggota keluarga kerajaan saat di negara asing atau makan di luar area kerajaan. Yaitu kerang. Ini karena kerang memiliki resiko infeksi yang lebih besar ketika dimakan dalam kondisi mentah.

 

3 dari 3 halaman

Pertimbangan kesehatan

Pusat Pengendalian dan Pencegahan penyakit bahkan telah menuturkan bahwa ketika seseorang memakan tiram mentah yang mengandung vibrio, bakter yang ada di perairan pantai berpotensi meningkatkan peluang terkena penyakit yang disebut vibriosis.

Tak heran, jika kerajaan menetapkan untuk menetapkan bahwa tidak semua makanan di luar area kerajaan bisa dimakan oleh para anggota kerajaan. Pertimbangan kesehatan dan higienitas menjadi yang utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.