Sukses

Menyentuh Hati, Karya Rajuan Kolaborasi Mira Hoeng Bersama 35 Warga Binaan Malang

Kreativitas 35 Warga Binaan Malang bersama Mira Hoeng dalam sebuah karya rajutan yang memukau.

Liputan6.com, Jakarta Tampil berbeda di hari jadi Central Indonesia Department Store yang ke-4. Desainer Mira Hoeng melalui brandnya, Miwa Pattern beserta Second Chance Foundation, Ibu Evy Amir Syamsudin, menghadirkan koleksi rajutan khusus dengan membawa misi sosial untuk pemberdayaan manusia khususnya penghuni Lapas wanita Malang. 

Tahun ini, Miwa Pattern meluncurkan satu buah Textile Art bertema "Flowers of Hope" berupa rajutan besar seluas 1,5 meter x 1,3 meter dan 40 buah koleksi pouch dalam kurun waktu 1 bulan. 

MIWA pattern ini dirajut oleh 35 Warga Binaan Pemasyarakatan yang dulu namanya narapidana. Mira Hoeng menjelaskan bahwa tujuan diadakannya pameran ini adalah untuk merubah pandangan masyarakat yang negatif terhadap mereka yang narapidana, merubah pandangan bahwa mereka bukan sampah masyarakat lagi.

Dengan pembinaan dari Mira Hoeng dari segi desain, mereka mampu memperlihatkan hasil karya rajutan mereka yang sangat rapi dan indah.

Ini membuktikan bahwa mereka sama seperti Anda, dan bukan lagi sampah masyarakat. Mereka pun anak bangsa Indonesia yang berprestasi, bila diberikan kesempatan dan perhatian. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Murah atau Mahal?

Scraft design memang menjadi kekuatan MIWA pattern. Scraft ini berbahan printed both sides, dijual dengan kisaran harga 1 juta rupiah.

Pembuatan scraft ini membutuhkan waktu selama 2 minggu saja. "Setiap pembelian scraft ini akan diberikan penjelasan tentang Flowers of Hope", ujar Mira Hoeng, di Premiere Lounge Central Grand Indonesia. 

 

3 dari 3 halaman

Hasil penjualan akan didonasikan

Mira Hoeng memutuskan untuk membuat produksi saat itu, "Pengeluaran pasti, maka perlu pendapatan dong", ujar Mira Hoeng. 

Hasil dari penjualan ini, akan didonasikan kepada Warga Binaan Malang untuk melanjutkan program pelatihan agar bisa lebih baik dalam berkreasi. MIWA pattern secara eksklusif tersedia hanya untuk Central Flower Anniversary Extravaganza. 

Pameran ini akan diselenggarakan selama tujuh hari yaitu dari 3 September hingga 9 September 2018 di Lobby Ayodya Central Department Store, Ground Floor. 

 (Mariyani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini