Sukses

Daya Tarik Jelajah Wisata Alam Liar di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda melancong ke Singapura, sempatkan diri untuk mampir ke Wildlife Reserve Singapore (WRS). WRS sendiri merupakan sebuah lembaga swasta yang berdedikasi untuk mengelola beragam jenis institusi kehewanan di Singapura.

WRS pun membawahi empat jenis taman wisata hewan, seperti Jurong Bird Park, Singapore Zoo, River Safari, dan Night Safari. Lokasinya pun tidak semua berada di satu area. Di mana Jurang Bird Park terletak di daerah terpisah di kawasan Jurong, sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Changi. Sementara tiga lainnya berada di satu area yang sama di daerah Mandai, Singapura.

"Tujuan kolektif memiliki empat taman ini adalah untuk menunjukkan pentingnya melindungi alam liar dalam sebagian habitat natyral. Setiap taman sangat berarti dan memiliki desain yang unik untuk membuat pengunjung semakin memahami dan menghargai binatang, menginspirasi mereka akan nilai dan keanekaragaman hayati dengan memberikan pengalaman alam liar yang bermanfaat dan penuh kenangan," ujar Joey Phua, Corporate Communication Wildlife Reserve Singapore.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

Organisasi swasta yang membangun 4 wisata zoologi

Sebagai organisasi yang membiayai dirinya sendiri, WRS pun memiliki fokus untuk melindungi keanekaragaman hayati di Singapura and Asean. WRS pun melakukan beragam kolaborasi bersama sejumlah mitra, organisasi, dan insitusi untuk mendanai kebutuhan operasional kebun binatang. Setiap tahunnya pun kurang lebih sebanyak 4,6 juta pengunjung pun datang ke kebun binatang ini.

Awalnya, WRS membangun Jurong BIrd Park sebagai taman burung terbesar dan pertama di Asia pada 3 Januari 1971. Kemudian pada 27 Juni 1973, WRS membuka Singapore Zoo untuk umum. Sementara, Night Safari baru dibuka pada 1994. Terakhir, WRS merancang sebuah wisata alam air dengan membuka River Safari pada 2014.

3 dari 3 halaman

Fitur baru di Singapore Zoo

Setiap tahunnya, WRS menyediakan beragam atraksi baru bagi para pengunjung. Hal ini dimaksudkan agar pengunjung tidak merasa bosan dan selalu penasaran untuk kembali berkunjung. Tahun ini, WRS membuka sebuah fitur baru di Singapore Zoo, yakni Rainforest Lumina. Anda bisa merasakan sensasi dan suasana hutan hujan di malam hari. Penasaran? Anda bisa berkunjung di Rainforest Lumina mulai pukul 19.30 hingga 00.00. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Loading
Artikel Selanjutnya
Singapura Desak Seluruh Negara Bekerja Sama Kurangi Emisi Karbon
Artikel Selanjutnya
Virus Nipah Berpotensi Jadi Epidemi Serius di Asia Tenggara dan Selatan