Sukses

Haruskah Wanita Memilih Antara Karier dan Keluarga?

Pantene dengan kampanye terbarunya, #SiapaBilangGakBisa? memperkenalkan beberapa wanita dengan cerita menarik tentang kehidupan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda juga tahu bahwa sejak dulu kaum wanita dihadapkan pada dilema untuk memilih dua kehidupan yang berbeda, antara karier atau keluarga. Menurut survei yang pernah dilakukan oleh Pantene, 9 dari 10 wanita merasa harus memenuhi ekspektasi dari keluarga dan masyarakat, seolah peran mereka telah ditentukan dari lahir.

Namun, saat ini 91% wanita Indonesia mengaku ingin memiliki keluarga dan menjajaki dunia karier secara bersamaan. Sayangnya banyak kendala yang mereka hadapi, 48% tidak memiliki kesempatan belajar, 38% harus mempertimbangkan antara pekerjaan atau pendidikan, sedangkan 28% sisanya berjuang melawan ekspektasi dan kritik sosial dari masyarakat.

Hal inilah yang kemudian membuat Pantene meluncurkan kampanye #SiapaBilangGakBisa? Melalui kampanye ini, Pantene juga memperkenalkan beberapa wanita yang memiliki cerita-cerita menarik tentang kehidupannya.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye terbaru dari Pantene, #SiapaBilangGakBisa?

Mereka adalah Raline Shah, Anggun, Maudy, Silvia Hakim, Agatha Suci, Angkie Yudistia, Najwa Shihab, Ririn Ekawati, dan Sri Ranti. Mereka adalah para wanita dengan cerita menarik tentang kehidupan masing-masing, seperti Angkie Yudistia, seorang wanita disabilitas yang berhasil mendirikan Thisable Enterprise, program yang saat ini telah membuat lebih dari 1.000 disabilitas berhasil mandiri secara ekonomi.

3 dari 3 halaman

Kampanye terbaru dari Pantene, #SiapaBilangGakBisa?

Ada lagi Agatha Suci yang memiliki dua anak dengan kebutuhan khusus dan memerlukan perhatian lebih. Menariknya, Agatha tetap menjalani kariernya dengan baik, selagi berjuang merawat anak-anaknya bersama sang suami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.