Sukses

Mengintip Interior Airlander 10, Pesawat Bongsor yang Mirip Bokong Kim Kadarshian

Jika dilihat dari luar Airlander 10 mungkin lebih mirip bokong Kim Kadarshian, namun siapa yang sangka, pesawat terbongsor di dunia punya interior mengagumkan.

Liputan6.com, Jakarta Jika dilihat dari luar Airlander 10 mungkin lebih mirip bokong Kim Kadarshian, namun siapa yang sangka, pesawat terbongsor di dunia produksi Hybird Air Vehicles yang bermarkas di Inggris ini punya interior yang mengagumkan, bahkan bisa disejajarkkan dengan ruangan hotel berbintang.

Seperti dikutip dari laman CNN Travel, Kamis (9/8/2018), rencana desain interior Airlander 10 dikembangkan oleh perusahaan konsultan desain, Desain Q, dan telah diresmikan saat Farnborough Airshow pada Juli lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suite yang Mewah

Dengan panjang kabin mencapai 46 meter, Airlander 10 menawarkan interior suite yang mewah. Tak hanya itu, pesawat berbobot sekitar 10 ton ini juga akan dilengkapi bar dengan lantai kaca, yang mampu memberikan pemandangan mewah yang tidak bisa disaksikan kebanyakan orang.

“Perjalanan yang secepat mungkin memang menjadi penting, tapi apa yang kami tawarkan adalah cara membuat perjalanan itu menjadi menyenangkan,” ungkap Stephen McGlennan, CEO Hybird Air Vehicles seperti dikutip dari CNN Travel.

 

3 dari 3 halaman

Bentuk yang Bongsor

Airlander 10 sendiri memiliki empat mesin dengan badan pesawat diatur oleh gas helium bertekanan tinggi (sekitar 38.000 meter kubik), sementara lambungnya terbuat dari serat karbon yang dapat mengembang.

Tidak seperti pesawat pada umumnya, Airlander 10 tidak memerlukan landasan pacu. Ini yang menjadikannya istimewa, karema pesawat masa depan ini dapat terbang dan mendarat di landasan apa pun, bahkan di permukaan salju dan air. Yang lebih menarik, pesawat ini mampu mengudara selama berhari-hari tanpa henti.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.