Sukses

Festival Seni Art Jakarta Ke-10 Hadirkan Nuansa Baru

Berikut nuansa baru yang bisa dinikmati saat mengunjungi festival seni Art Jakarta 2018 yang merupakan pagelaran ke-10 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Festival seni rupa internasional Art Jakarta kembali digelar. Di tahun kesepuluhnya, Art Jakarta secara konsisten menghadirkan keindahan seni karta anak bangsa dan internasional. Berbagai kegiatan baru dihadirkan pada pegelaran tahun ini.

Art Jakarta merupakan pameran seni yang mempertemukan kolektor, art dealer, seniman, penikmat, dan pelaku industri dengan memadukan seni dan gaya hidup. Pameran yang berlangsung 2-4 Agustus ini dibuka langsung oleh Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

“Bekraf Indonesia sepenuhnya mendukung dan bangga dapat berkerjasama dengan Art Jakarta yang telah menjadi pameran seni milik bersama dan tahunini merayakan 10 tahun keberhasilannya dalam mengangkat karya seniman lokal maupun internasional, sekaligus menjadiinspirasi bagi pelakuk reatif tanah air dalam meningkatkan sektor ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian nasional,” kata Triawan Munaf saat pembukaan Art Jakarta di Ritz Carlton, Pacific Place, Kamis (2/8/2018).

Perayaan 10 tahun Art Jakarta menampilkan dimensi baru seni Indonesia dan kolaborasi dengan pelaku seni lokal maupun internasional. Pada tahun ini Art Jakarta menggelar banyak kegiatan dan workshop melalui program antara lain Mall Art oleh Faisal Habibi yaitu pameran seni rupa publik bekerjasama dengan Mall Pacific Place, Creative Art Class oleh Ganara Art Space, workshop untuk memberikan wawasan terhadap dunia seni rupa yang dapat diikuti oleh pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pameran seni Art Jakarta 2018

Selain itu juga akan digelar Creative Art Talk dengan topik pilihan yaitu Korean Art Now, How to collect Art Photography, Art in Music Composition, Art in Music Video, dan How to become a collector oleh Bekraf, Art Unlimited yang diprakarsai oleh Bekraf dengan presentasi khusus bagi para seniman muda, penampilan khusus dari Flying Balloon Puppet Show dan Pasar Purnama oleh Sasikirana, Gold/Glorydari Thinking Room, Find Your Light yang merupakan instalasi khusus dari Meliantha Muliawan untuk Lancome Genifique.

Untuk merayakan tahun kesepuluhnya, Art Jakarta juga menghadirkan instalasi yang segar yaitu 10 for 10 yaitu 10 instalasi dengan konsep museum show untuk 10 tahun Art Jakarta dari seniman terkemuka. Kemudian juga ada Japan Art Now yang menampilkan 10 seniman Jepang terkini terkait dengan 10 tahun Art Jakarta.

 

3 dari 3 halaman

Pameran seni Art Jakarta 2018

“Antusiasme baik dari masyarakat pecinta dan pelaku seni begitu tinggi dari tahun ketahun, terlihat dari semakin banyaknya variasi karya seni Art Jakarta 2018 yang dapat dinikmati oleh pengunjung mulai dari kategori pemula hingga kolektor senior. Selama 10 tahun ini, Art Jakarta telah menjadi wadah edukasi yang mampu mengembangkan komunitas seni serta menjadi platform bagi seniman muda potensial. Beragam karya seni kami hadirkan baik bagi pengunjung dewasa maupun anak-anak agar dapat memahami dan menumbuhkan minat terhadap seni sedini mungkin,” kata Ria Lirungan Deputy Head of Committee Art Jakarta 2018.

Art Jakarta 2018 dibuka untuk umum pada 3 - 5 Agustus 2018. Para pengunjung Art Jakarta 2018 dapat menikmati lebih dari 1.000 karya seni oleh lebih dari 300 seniman dan 51 galeri dengan biaya masuk Rp 50.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.