Sukses

Jasa Pembasmi Nyamuk Terbesar dari Amerika Hadir di Indonesia, Apa Bedanya?

Liputan6.com, Jakarta Negara tropis seperti Indonesia menjadi populasi nyamuk yang ideal. Ditambah pancaroba yang tidak menentu sehingga berpotensi bagi jentik serangga penghisap darah itu berkembangbiak.

Ancaman serius yang masih dihadapi Indonesia adalah penyakit demam berdarah dengue (DBD) atau demam dengue yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti. Tercatat Indonesia adalah urutan negara kedua dari 30 wilayah endemis penderita DBD menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2010.

Lantas, seberapa maksimal Anda membentengi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dari serangan nyamuk? Sudah pernahkan memanfaatkan jasa ahli?

Kini hadir jasa pembasmi nyamuk dan serangga terbesar dengan lebih dari 200 cabang di Amerika, Mosquito Squad. Berada di bawah PT Multi Niaga Harvest, yang merupakan master license Mosquito Squad US, membuka cabang pertamanya di Jakarta.

 

2 dari 3 halaman

Beda dengan jasa sejenis

Rasanya tiap rumah pasti pernah di-fogging yang biasanya dikoordinir warga setempat. Masih terbayang betapa menyiksanya kepulan asap putih dengan bau menyengat. Lantas bagaimana cara kerja Mosquito Squad?

"Metode penyemprotan kami berbeda dan tidak dimiliki sejenisnya. Menggunakan metode spray yang tidak menimbulkan uap dan asap serta menggunakan bahan non toxic yang tidak berbahaya untuk anak-anak, hewan peliharaan, dan tumbuhan," ujar CEO Outdoor Living Brands perusahaan induk Mosquito Squad, Chris Grandpre dalam peresmian di The Residence Onfive, Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Diklaim aman bagi manusia, hewan, dan tumbuhan, dalam waktu kurang dari 30 menit, Anda bisa kembali masuk ke rumah setelah disemprot. Sebab etika ramah lingkungan juga menjadi concern Mosquito Squad untuk meminimalisir dampak buruk yang ditimbulkan.

"Kalau fogging juga memakai solar yang saat ditembakkan bisa mengenai tanaman. Padahal nantinya serangga akan menghisap tanaman. Hal-hal seperti itu yang kami tanamkan," timpal CEO Mosquito Squad Cecilia Wirawan.

 

 

3 dari 3 halaman

Lindungi dari Nyamuk Selama 2 Minggu

Mosquito Squad memperkenalkan teknik barrier treatment yaitu memagari. Penyemprotan dilakukan pada area yang terdeteksi menghasilkan telur nyamuk atau pusat serangga.

Treatment tersebut juga berfungsi mencegah jentik nyamuk menjadi lava, serta lava menjadi pupa. Dalam sekali penyemprotan, bisa memberikan perlindungan hingga 14 hari.

Selain perlindungan harian, Mosquito Squad juga memahami lifestyle yang sedang marak dilakukan kaum urban. Seperti menyelenggarakan pesta outdoor, kafe di ruangan terbuka, dan area nongkrong semi outdoor.

"Sekali penyemprotan tarifnya mulai 400 ribu dan disesuaikan dengan luas lahan. Kami juga memahami lifestyle need jadi sedia paket untuk acara khusus, seperti wedding, pesta kebun, bahkan ada paket spesial tahunan," tutup Cecilia.

Loading