Sukses

3 Bahan Utama Bikin Burger Sempurna dari Mendiang Anthony Bourdain

Menurut Anthony Bourdain, Anda hanya perlu membuat burger dari 3 bahan utama ini

Liputan6.com, Jakarta Burger bukan lagi menjadi makanan khas Barat. Melainkan juga membaur menjadi bagian dari budaya Asia. Selain praktis, burger menjadi makanan yang cukup mengenyangkan.

Membuat burger memang terlihat mudah. Anda hanya perlu memanggang daging ham dan roti, kemudian menyusunnya bersama sayuran dan saus. Namun mendiang Anthony Bourdain memiliki tiga tips jitu agar membuat burger terasa lebih sempurna.

Sebagai seorang chef, Anthony Bourdain sudah mencicipi burger dari seluruh dunia. Dari situ, ia mematenkan bahwa burger hanya membutuhkan tiga bahan pokok agar membuatnya terasa sempurna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Bahan utama membuat burger

Pertama, burger membutuhkan roti kentang yang lunak dan lembut. Selain itu, daging sapi yang berkualitas baik juga menjadi kunci utama. Terakhir, pastinya keju olahan meleleh yang membuat burger Anda makin lezat.

Hanya dengan tiga bahan ini, Anda sudah bisa membuat burger dengan rasa sempurna. Menambahkan topping pada burger, seseorang harus mempertimbangkan hal yang lebih kompleks dari sekadar mempertimbangkan rasa enak.

3 dari 3 halaman

Pertimbangan menambah topping pada burger

Menurut Anthony, Anda harus mempertimbangkan apakah penambahan topping akan membuat hidangan klasik terlihat dan terasa lebih baik? Mungkin akan mengacu pada kesan orang lain terhadap burger Anda. Namun hal yang paling penting adalah pertimbangan menjadikannya lebih baik atau tidak dengan penambahan topping.

Lagipula, membuat burger dari bahan yang terlalu banyak akan membuat Anda kesulitan memakannya. Mungkin Anda bisa menambahkan saus tomat dan beberapa mayones untuk membuat rasa yang lebih kaya pada burger Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.