Sukses

5 Tanda Anda Berada dalam Hubungan yang Baik

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan, siapa yang tidak ingin menjalani hubungan yang baik? Meski tidak ada yang sempurna, paling tidak Anda menjalani hubungan yang menyenangkan bersama pasangan. Namun sekali lagi, tidak ada hubungan yang sempurna.

Pasti ada masa di mana Anda bertengkar bersama pasangan karena banyak hal. Meski sering bertengkar, belum tentu hubungan yang Anda jalani adalah hubungan yang buruk. Begitu pula sebaliknya. Lalu apa yang menandakan bahwa Anda berada dalam hubungan yang baik atau tidak.

Dikutip dari Purewow pada Jumat (22/6/2018) berikut lima tanda bahwa hubungan yang Anda jalani adalah hubungan yang baik.

1 dari 3 halaman

1. Melakukan hal kecil

Jangan pernah sepelekan tindakan sekecil apapun. Tindakan kecil yang menunjukkan kepedulian Anda menjadi cara yang kuat untuk meningkatkan kepositifan dalam hubungan. Seperti mengambilkan si dia minum. Gerakan kecil yang terakumulasi dari waktu ke waktu akan menjadi penyangga positif dalam hubungan.

2. Berhubungan fisik

Berhubungan fisik tidak selalu soal berhubungan seks. Menurut Journal of Personal and Social Relationship, banyak pasangan yang justru mengalami masalah seks. Untuk mengakalinya, Anda masih bisa melakukan kontak fisik dengan pelukan, berada lebih dekat satu sama lain, dan mengkomunikasikan keinginan satu sama lain untuk menjadi lebih dekat dan berkomitmen. Pelukan sendiri akan menurunkan kadar stres dan depresi.

3. Memiliki pola yang serupa

Banyak orang yang menganggap bahwa pasangan yang memiliki wajah mirip adalah jodoh. Mungkin hal tersebut ada benarnya. Menurut Psychology Today, ketika seseorang terlibat dalam hubungan akan ada kebiasaan, minat, dan tingkah laku yang diadaptasi. Sehingga menjadi pasangan terlihat memiliki pola yang serupa dalam melakukan segala sesuatunya.

2 dari 3 halaman

4. Cara merespon

Dalam hubungan tentu ada aksi dan reaksi. Bagaimana Anda merespon yang dilakukan pasangan dan sebaliknya menentukan bagaimana kedekatan Anda dengan pasangan. Semakin Anda memberikan respon positif, pasangan akan cenderung lebih mendekat. Tidak ada salahnya untuk mengenali apa yang menjadi kesukaan si dia.

5. Percaya dalam komitmen

Berbicara soal romansa, tidak akan pernah lepas dari komitmen. Komitmen untuk terus bersama, tidak hanya berdasarkan pertimbangan dua individu. Melainkan juga orang-orang yang ada di sekitarnya.

Artikel Selanjutnya
Tidak Pernah Ketahuan, 5 Zodiak Ini Dijuluki Pandai Selingkuh
Artikel Selanjutnya
Pahami 7 Alasan Pria Berbohong Pada Pasangan