Sukses

Pelajari 5 Hal Ini Sebelum Mencintai Seseorang Tanpa Harus Ketergantungan

Liputan6.com, Jakarta Ketika orang berpikir tentang cinta, maka soal keterikatan pasti berada di dalamnya. Namun bagaimana jika ada orang yang ingin mencintai tanpa adanya keinginan untuk terikat? Banyak orang yang merasakan hal demikian karena menilai bahwa ini akan menciptakan hubungan yang lebih sehat.

Dikutip dari Boldsky pada Kamis (21/6/2018), Anda perlu mempelajari lima hal berikut sebelum mencintai tanpa harus terikat. Ini akan membuat Anda lebih siap mencintai tanpa pamrih. Apa saja?

1. Mencintai diri sendiri

Penting untuk mencintai diri sendiri dengan sungguh-sungguh. Alasan mengapa seseorang harus memiliki ikatan justru karena ia tidak mencintai dirinya sendiri. Ia merasa harus melengkapi diri sendiri dengan orang lain.

Dengan mencintai diri sendiri, Anda akan menemukan semua yang dibutuhkan. Sehingga tidak perlu mendambakan ikatan dengan orang lain. Kenali diri Anda lebih jauh untuk membuat semua langkah lebih mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Berikan alasan mengapa Anda jatuh cinta

Mulailah menyadari akan orang yang Anda cintai. Bagaimana Anda terikat dengan orang itu akan memberi gambaran singkat tentang kehidupan cinta Anda bersama dia. Selain itu, cari alasan apa yang membuat Anda harus terikat dengan orang tersebut. Jika menemukannya, Anda belum sepenuhnya mencintai diri sendiri.

Berikutnya, cari tahu hal apa saja dari pasangan yang membuat Anda bahagia. Ini akan membantu menemukan alasan untuk mencintai pasangan Anda.

3. Tanyakan pada diri sendiri

Saatnya bertanya pada diri sendiri apakah Anda sudah mendapatkan cinta yang diidamkan dari sendiri, atau masih bergantung pada pasangan? Anda tidak akan pernah bisa bergantung pada orang lain untuk memberikan cinta yang diinginkan. Untuk itu, pastikan diri Anda sudah mendapatkan cinta yang Anda idamkan.

3 dari 3 halaman

4. Liat aksi dan reaksi

Anda harus berhati-hati soal ini. Ketika Anda dan pasangan terlibat dalam argumen dan konflik, Anda harus pahami bagaimana reaksi diri sendiri. Bagaimana suasana hati dan emosi Anda yang berubah.

Ini akan memberikan gambaran bagaimana Anda menangangi cinta dan keterikatan. Diharapkan Anda dan pasangan memiliki cara dan reaksi yang sama ketika menghadapi konflik dan argumen.

5. Mulai mencintai tanpa membutuhkan

Anda harus mulai mencoba mencintai pasangan Anda tanpa membutuhkan. Ini berarti Anda berhenti mengharapkan apa pun dari pasangan danmulai memberi mereka cinta yang Anda rasakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.