Sukses

Yuk, Selfie Sepuasnya di 5 Tempat Wisata Instagrammable di Medan Ini!

Liputan6.com, Jakarta Pada era media sosial seperti sekarang ini, mengunggah foto bagus menjadi sebuah kebutuhan tersendiri. Terlebih lagi, teknologi kamera yang terpasang di smartphone sudah semakin canggih dan mumpuni. Maka, tak mengherankan bila swafoto menjadi budaya baru di hampir setiap kalangan.

Lebih dari sekadar memperindah akun media sosial, popularitas foto selfie dan wefie sedikit banyak mampu memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan dunia wisata. Hal ini ditandai dengan munculnya tempat-tempat wisata yang Instagrammable di hampir setiap kota. Begitu pula di Medan, Sumatera Utara.

Nah, bagi yang sedang berlibur di kota ini, pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata Instagrammable berikut ini.

1. Kampung Ladang

Tempat wisata yang terletak di Deli Serdang ini merupakan tempat outbond favorit masyarakat Medan. Kampung Ladang menawarkan pemandangan alam yang memesona dan romantis. Di sana, Anda bisa melihat beberapa gazebo, kolam, dan sungai kecil.

Untuk menambah keindahan, pengelola juga menyediakan hiasan batu berbentuk Candi Boko, ayunan buatan, dan taman bunga yang bisa dijadikan latar belakang saat ber-wefie bersama orang-orang tercinta. Tidak hanya itu, tempat ini juga sering dijadikan lokasi foto pre-wedding.

2. Bumi Perkemahan Cadika

Terletak di kawasan Medan Johor, taman buatan ini merupakan tempat outbond sekaligus camping ground. Guna mengakomodasi kebutuhan pengunjung, pengelola menyediakan banyak fasilitas pendukung, seperti toilet, tempat beribadah, dan deretan bangku untuk tempat bersantai.

Selain pemandangan alamnya yang memesona, daya tarik lain dari tempat ini adalah danau buatan yang cukup luas. Anda pun bisa berfoto di atas jembatan dengan latar belakang danau yang menawan untuk mengisi feeds Instagram.

3. Tanah Karo

Pemandangan padang rumput di kawasan ini akan mengingatkan Anda pada bentang alam Eropa yang menakjubkan. Udara sejuk dan segar akan langsung dirasakan begitu Anda sampai di tempat yang dikelilingi oleh deretan Pegunungan Bukit Barisan tersebut. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen berharga Anda di sini dan menghiasi feeds Instagram dengan latar belakang alam sabana Tanah Karo yang menakjubkan.

4. Air Terjun Tangkahan

Mandi bersama gajah, jelajah hutan, hingga bersantap di bebatuan merupakan aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di Air Terjun Tangkahan. Pemandangan indah dan menawan membuat setiap sudut tempat ini sangat Instagrammable. Supaya liburan semakin berkesan, cobalah untuk menaiki gajah dan jalan-jalan bersama hewan besar itu dan jangan lupa untuk mengabadikannya dalam bentuk foto.

5. Kampung Nipah

Ingin berfoto dengan latar belakang hutan bakau yang eksotis? Anda mungkin bisa berkunjung ke Kampung Nipah di Desa Muara Maimbai yang terletak sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Medan. Selain bakau atau mangrove, pesona lain dari tempat ini adalah pantainya yang tenang.

Di tepi pantai, pengelola menyediakan gazebo untuk tempat bersantai atau beristirahat. Untuk kenang-kenangan, coba berfoto selfie atau wefie di pantai yang memiliki pasir berwarna putih.

Nah, jadi tempat wisata mana yang menarik perhatian Anda? Sebelum pergi ke sana, lakukan dulu persiapan dengan matang supaya liburan berjalan lancar.

Pastikan dari jauh-jauh hari Anda sudah memesan penginapan untuk tempat beristirahat selama di Medan. Agar lebih praktis, Anda bisa mencari sekaligus booking hotel murah di Medan melalui situs traveling Airy Rooms.

Airy merupakan jaringan hotel terbesar dan telah bekerja sama dengan ratusan hotel di hampir setiap kota di Indonesia. Maka tak mengherankan bila pilihan tempat menginap di sini lebih beragam.

Kelebihan lain dari penginapan yang ada di Airy Rooms adalah tujuh jaminan fasilitas yang pasti disediakan pihak hotel untuk pengunjungnya. Fasilitas yang dijamin itu meliputi tempat tidur bersih, AC, TV layar datar, air minum, akses internet nirkabel gratis, perlengkapan mandi, hingga pancuran air hangat.

Tak hanya penginapan, Airy Rooms juga menyediakan tiket pesawat dengan harga terjangkau. Untuk pembayarannya, Airy Rooms melayani transaksi melalui transfer bank atau kartu kredit. Mudah bukan?

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini