Sukses

China Buka Taman Hiburan Berteknologi Virtual Reality Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Taman hiburan dengan teknologi virtual reality terbesar di dunia Oriental Science Fiction Valley baru saja dibangun di China. Di taman hiburan ini, Anda jangan sekali-kali mencari roller coaster sungguhan, karena wahana bermain yang jumlahnya mencapai sekitar 35 unik ini menggunakan teknologi virtual reality. Berlokasi di Provinsi Guizhou, barat daya China, taman hiburan virtual reality ini memiliki luas mencapai 330 hektare, yang desain bangunannya sangat futuristik dan robotik.

 

1 dari 3 halaman

Pengalaman Wisata Baru

Menurut informasi yang dikutip dari laman digitaltrends.com, Selasa (1/5/2018), Chen Jianli CEO Oriental Science Fiction Valley mengatakan, persaingan di pasar taman hiburan sangat sengit, pihaknya ingin memberikan sesuatu yang baru di dunia pariwisata dunia.

“Kami ingin memberikan pengalaman wisata yang baru dengan menggabungkan teknologi modern, yaitu virtual reality, dengan wahana bermain,” ungkap Chen.

 

2 dari 3 halaman

Dongkrang Kunjungan Wisata

Wahana taman bermain yang didukung teknologi virtual reality bukan suatu hal yang baru. Di Amerika Serikat misalnya, Samsung dengan Six Flags bermitra membangun sejumlah wahana berbasis virtual reality.

Chen Jianli sendiri meyakinkan, hadirnya taman hiburan virtual reality ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke China. Diperkirakan bisnis taman hiburan ini akan tumbuh sepuluh kali lipat hingga tahun 2020. China sendniri berharap dapat memanfaatkan tren yang meningkat dalam olahraga, game, dan teknologi baru. Bahkan raksasa teknologi Apple telah mengoperasikan markas terbarunya di provinsi ini.

Artikel Selanjutnya
Manjakan Pengguna VR, Samsung Sajikan 6 Serial TV Keren
Artikel Selanjutnya
Shinta VR Gelar Kompetisi eSports Gim VR Pertama di Indonesia