Sukses

5 Alasan Cinta Cenderung Hilang Setelah Menikah

Simak mengapa cinta cenderung hilang setelah menikah

Liputan6.com, Jakarta Menikah seharusnya menjadi awal yang bahagia pasangan untuk membina rumah tangga. Sayangnya, tidak semua orng mampu merasakan hal tersebut. Beberapa mempertanyakan apa yang terjadi pada cinta setelah menikah. Bahkan cenderung kehilangan cinta setelah menikah.

Cinta sendiri menjadi perasaan yang menyatukan indra, emosi, pikiran, dan tubuh dua individu. Cinta yang mengikat dua individu ini dikunci oleh apa yang disebut sebagai pernikahan. Namun beberapa pasangan merasa kehilangan cinta yang semesta ada setelah menikah. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan, seperti dilansir dari Boldsky pada Minggu (29/4/2018).

1. Ekspektasi

Ketika berada dalam sebuah hubungan, tidak dapat dipungkiri jika masing-masing individu membawa ekspektasinya pada pasangan. Kemudian, masuk ke dalam ranah pernikahan yang semakin menambah ekpektasi terssebut. Rasa cinta yang ada seakan menjadi melelahkan karena adanya tekanan dari ekspektasi. Ekspektasi yang berlebihan akan semakin sulit untuk dipenuhi yang membuat rasa cinta memilih menyerah dan akhirnya hilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tanggung jawab

Sebenarnya jika cinta benar-benar dalam hubungan, ia tidak akan pernah padam. Ia hanya berhibernasi dan akan bangun di kemudian hari. Namun alasan di balik hilangnya cinta adalah adanya kediktatoran tanggung jawab yang membuat cinta tertekan. Ada pihak yang terlalu memaksakan tanggung jawab dalam pernikahan. Sehingga rasa cinta menjadi melelahkan.

3. Argumen kebencian

Ketika pernikahan tidak berjalan baik, yang akan keluar dari masing-masing individu adalah argumen kebencian. Semua yang terlihat dalam pernikahan hanyalah kemarahan.

3 dari 3 halaman

4. Terkikis

Dalam pernikahan, dibutuhkan rasa saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Namun terkadang, orang kehilangan rasa hormat itu setelah jangka waktu tertentu. Mreka melupakan rasa hormat dan pentingnya untuk memperlihatkan rasa hormat tersebut di hadapangan pasangan. Inilah yang membuat cinta semakin terkikis dan akhirnya hilang.

5. Masalah yang tidak pernah berakhir

Masalah yang tidak berakhir akan membuat semakin cinta menghilang dalam pernikahan. Masalah ini akan menumbuhkan rasa kebencian pada masing-masing individu. Perlu Anda ketahui bahwa sekali cinta mati, ia tidak akan tumbuh lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.