Sukses

3 Bahan Alami Bikin Rambut Lebih Berkilau

Berikut tiga bahan alami yang membuat rambut terlihat sehat dan berkilau.

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan mahkota wanita. Ungkapan ini tentu sangat tepat menggambarkan bertapa pentingnya menjaga keindahan rambut. Rambut juga menjadi hal pertama yang dilihat orang dari keseluruhan penampilan Anda setelah wajah. Untuk itu dibutuhkan perawatan yang maksimal agar terhindar dari permasalahan rambut seperti rontok, ketombe, dan rambut kusam.

Anda ternyata dapat melakukan perawatan rambut secara sederhana di rumah dengan meramu bahan alami. Lantas bahan-bahan alami apa saja yang dapat membantu membuat rambut Anda terlihat lebih berkilau? Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (24/4/2018), berikut tiga bahan alami yang dapat membuat rambut lebih sehat dan berkilau.

1. Olive oil

Bahan alami banyak terkandung dalam produk perawatan rambut adalah olive oil. Olive oil mengandung emolien yang dapat membuat rambut Anda lebih lembap dan sehat dalam jangka waktu yang lama. Anda dapat memoleskannya pada keseluruhan rambut sebelum tidur. Lihat sendiri hasilnya rambut tampak lebih berkilau di pagi hari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saripati kelapa

2. Saripati kelapa

Saripati kelapa atau yang familiar disebut santan ternyata memiki fungsi lain sebagai bahan memasak. Selain untuk bumbu dapur, Anda juga dapat menggunakannya sebagai bahan perawatan rambut di rumah. Santan kaya akan vitamin E dan asam lemak sehat sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang lebih berkilau.

3 dari 3 halaman

Lidah buaya

3. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki khasiat tinggi untuk perawatan rambut. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya produk perawatan rambut yang mengandung bahan alami ini. Selain berfungsi membersihkan rambut Anda sehingga terlihat lebih berkilau, lidah buaya juga membantu merangsang pertumbuhan rambut sehingga terlihat lebih tebal dan sehat terawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.