Sukses

Uniknya Transformasi Koper Rimowa Jadi Barang Seni Kontemporer

Seniman Dozie Kanu mengubah koper Rimowa yang ikonis menjadi karya seni kontemporer.

Liputan6.com, Jakarta Bersamaan dengan diselenggarakannya Milan Design Week 2018 pada tanggal 18-22 April 2018 kemarin, majalah seni kontemporer dan studio kreatif Kaleidoscope berkolaborasi dengan Rimowa dalam sebuah proyek khusus yang melibatkan seniman/desainer Amerika, yakni Dozie Kanu.

Seniman muda kelahiran Houston, Texas pada 1993 ini mengubah koper Rimowa yang ikonis menjadi karya seni kontemporer.

Kaleidoscope dan Rimowa pun membuat sebuah video singkat proses pembuatan seni dari Dozie Kanu.

Video dokumenter tersebut disutradarai oleh filmmaker asal Inggris, Sam Hiscox. Kanu terlihat sedang bekerja di studio-nya yang berlokasi di pinggir kota Lisbon, Portugal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uniknya Transformasi Koper Rimowa Jadi Barang Seni Kontemporer

Kanu membuka studionya di pabrik marmer lokal dan di sana ia menciptakan serangkaian potongan-potongan furnitur konseptual dengan menggunakan bahan alumunium dan komponen-komponen yang menjadi bahan utama dari koper classic Rimowa.

 

3 dari 3 halaman

Uniknya Transformasi Koper Rimowa Jadi Barang Seni Kontemporer

Keunikan desain, kontras, dan pengaruh arsitektur menjadi kekuatan desain Kanu. Ia memberikan warna baru di karya seni kontemporer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.